Mohon tunggu...
MuhardionoSpd
MuhardionoSpd Mohon Tunggu... Penulis berita di bidang pendidikan, sosial budaya serta ekonomi ( UMKM)

Penulis / Reporter

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sidoarjo - BMH Bersinergi dengan Politeknik Kesehatan Kertacendikia Galang Dana Sosial

19 April 2021   17:40 Diperbarui: 19 April 2021   18:26 71 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sidoarjo - BMH Bersinergi dengan Politeknik Kesehatan Kertacendikia Galang Dana Sosial
Kordinator Prodaya BMH bersama Relawan Politeknik Kesehatan Kertacendikia Sidoarjo / dokpri

Sidoarjo. BMH gerai Sidoarjo mengadakan Aksi solidaritas terhadap korban bencana di Indonesia terutama yang terjadi baru - baru ini yaitu Bencana di NTT dan di Jawa Timur. Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dalam bentuk penggalangan dana bersama 16 mahasiswa Politeknik Kesehatan Kertacendikia bertempat di tengah kota yakni Alun- Alun Sidoarjo pada Sabtu (17/4). 

Ketua aksi mahasiswa, Syarifah mengatakan ," kepedulian mahasiswa Politeknik Kesehatan Kertacendikia dalam penggalangan dana di jalan ini bukanlah yang pertama, namun hampir setiap dilakukan bila ada bencana terjadi baik secara independen melalui aliansi kemahasiswaan di kota delta maupun bersama BMH,".

Aktifitas Relawan / dokpri
Aktifitas Relawan / dokpri
Selanjutnya," Alhamdulillah Laznas BMH selalu aktif mengajak kami untuk kegiatan sosial kemanusian, tidak hanya soal ini saja ,seringkali juga dalam event -event tertentu untuk mengadakan check up kesehatan ," tuturnya

Koordinator BMH Gerai Sidoarjo, Bapak Dion selaku PJ program mengatakan ," Tahun ini bencana di Indonesia terjadi dimana-mana, pulau jawa, sumatra, kalimantan, NTT dan sekitarnya dengan begitu BMH mengajak masyarakat Sidoarjo untuk pedulia kepada mereka para korban dengan bentuk DOA, penyaluran logistik kebutuhan dsb,".

" Terima kasih kami sampaikan kepada para relawan kebaikan dari sahabat mahasiswa Politeknik Kesehatan Kertacendikia yang selalu siap siaga akan panggilan kebaikan ini, Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal sholih," Imbuhnya

VIDEO PILIHAN