Mohon tunggu...
MuhardionoSpd
MuhardionoSpd Mohon Tunggu... Penulis berita di bidang pendidikan, sosial budaya serta ekonomi ( UMKM)

Penulis / Reporter

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

BMH dan Warga Perumtas 3, RT 55 dan 56 Gelar "One Day for Health"

22 November 2020   16:10 Diperbarui: 23 November 2020   09:46 23 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BMH dan Warga Perumtas 3, RT 55 dan 56 Gelar "One Day for Health"
Bersama para tokoh warga & panitia acara

Sidoarjo-  Minggu, (22/11) warga perumtas 3 RT 55 & 56  melepas kerinduan bersama antar warga dengan mengadakan "One day For Health"  , dengan tujuan utama adalah "Mempererat silaturahmi dan ke guyupan bersama warga baik RT 55 dan RT 56 dan sekitarnya supaya bisa saling mengenal, saling mengetahui kesehatan, pola makanan sehat supaya bisa diatur sehingga lingkungan warga  hidup dengan sehat, kegiatan ini kami lakukan dengan protokol Covid19," Terang Bapak Asto selaku anggota kepanitian kegiatan.

Suasana Layanan Check up | dokpri
Suasana Layanan Check up | dokpri
Kegiatan Sehat warga  yang dihadiri sekitar 80 peserta ini melakukan aktifitas  mulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib. Pusat kegiatan berada di sekitar Pos RT 55 RW 08 Ds. Grabagan Kec. Tulangan , Kegiatan diawali  dengan persiapan Olahrahga pernafasan di depan Pos Kamling Rt 55 serta Check up kesehatan dengan menggandeng Lembaga Amal Zakat Nasional BMH Jatim melalui gerai Sidoarjo.
Relawan Tim Check Up & Kegiatan Olahraga pernafasan | dokpri
Relawan Tim Check Up & Kegiatan Olahraga pernafasan | dokpri
Selain ketiga kegiatan tersebut, warga juga menyediakan Snack Polo Pendem (Ubi-ubian ) dan  pisang yang direbus, serta minuman yang diracik dari berbagai rempah- rempah yang menjadi suplemen minuman kesehatan herbal. 

Kegiatan menjadi meriah karena dukungan dari pengurus RW,RT yang turut hadir dalam acara. Ketua RW 08, Bapak Junaedi mengapresiasi para panitia kegiatan sehingga acara berjalan lancar, serta sambutan warga positif tentang kegiatan tersebut. " Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan meriah , terima kasih kami sampaikan kepada para panitia, pengurus RT, dan partisipasi warga atas kegiatan positif ini, dan tak lupa kepada pihak Sponshorsip LAZNAS BMH Sidoarjo bersama tim Kesehatannya semoga bentuk bantuan yang diberikan dicatat Allah SWT sebagai amal sholih, Aaminn,"  Ungkapnya.

Koordinator Prodaya BMH, Bapak Dion Menyampaikan ," Kami berSyukur atas waktu silaturahmi dengan warga RT 55& 56 atas kesempatan ini pula BMH berserta Relawan STIKES RS Anwar Medika  serta di bantu oleh Warga untuk melakukan Tensi darah memberikan pelayan Check up Kesehatan kepada warga secara Gratis. Semoga Warga dalam lindungan Allah SWt, dijauhkan dari segala penyakit dan sehat selalu," Doanya beliau kepada Warga setempat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x