Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ansori
Muhammad Yusuf Ansori Mohon Tunggu... Mari berkontribusi untuk negeri.

Bertani, Beternak, Menulis dan Menggambar Menjadi Keseharian

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Tidak Melulu Lagu Cinta ala Musisi Indie

23 Maret 2020   17:16 Diperbarui: 23 Maret 2020   17:26 12 2 1 Mohon Tunggu...

Mendengarkan lagu bertemakan cinta, itu sih hak Anda. Saya hanya memberikan rekomendasi, ada lho lagu dengan tema "unik" dimana tidak hanya kata-kata cinta yang jadi daya tariknya.

Saya merekomendasikan 3 lagu baru dari 3 musisi indie. Ada seorang solois, duo dan grup band yang baru saja merilis lagu baru mereka.

Kalau diantara Anda tidak kenal mereka, wajar sih. Mereka adalah musisi pendatang baru di belantika musik Indonesia. Apalagi, mereka mendistribusikan karyanya melalui jalur independen.Dimulai dengan Risa-Dimasta. Mereka adalah duo pendatang baru tetapi dengan "wajah lama". Bagi pecinta musik indie, sepertinya tahu Risa Saraswati. Dia seorang penulis cerita mistis yang menikah dengan Dimasta kemudian menelorkan karya bersama.

Risa-Dimasta, meluncurkan sebuah lagu unik bertemakan pasar legendaris di Kota Bandung. "Gedebage", adalah judul lagu yang terinspirasi dari riuh-rendah pasar Gedebage.

Setelah mendengarkan Gedebage dari Risa-Dimasta, coba deh mainkan video dari Feby Putri. Gadis cantik berhijab ini merilis single keduanya berjudul "Usik".

Suara Feby, bisa bikin orang menjadi terhanyut dengan kemerduannya. Kali ini, dia mengangkat isu kaum tuli sebagai tema lagu.

Nampaknya Feby 'concern' membahas isu sosial dalam lagunya. Setelah lagu terdahulunya mengangkat isu skifzofrenia berjudul 'Halu',  kini lagu barunya menyasar tema yang jarang digarap musisi lain.

Sebagai penutup, teruskan dengan The Panturas. Kali ini band asal Bandung ini mengangkat tema unik tentang Ratu Pantai Selatan.Jika bicara "sosok" ini, maka yang terbersit di benak saya adalah mitologi tiada akhir penduduk Pulau Jawa. Ceritanya sudah diangkat di banyak tempat bahkan dibuat film dengan berbagai versi. Tetapi, kalau diangkat dalam sebuah lagu, kayaknya jarang deh.

Nah, silakan menikmati ketiga lagu diatas dengan musik yang berbeda. Ada yang terdengar sendu hingga membuat badan berjingkrak. Tapi ingat, dengarkan dengan volume secukupnya khawatir mengganggu tetangga sebelah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x