Mohon tunggu...
Muhammad Taufiqurrahman
Muhammad Taufiqurrahman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Suka menulis, berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum

berkaryalah seperti tidak ada yang melihat, berbuat baiklah seperti tidak mengharapkan balasan. "Cak lontong"

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Mengenal "RRQ Lemon" Player Mobile Legends yang Meraup hingga 200 Juta Per Bulan

27 Februari 2022   14:46 Diperbarui: 27 Februari 2022   14:48 909
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : instagram pribadi lemon

Seiring berkembangnya zaman, game pun menjadi salah satu karir yang menjanjikan. Dulu, bermain game hanyalah sebuah hobi sebagai penghilang rasa jenuh, atau sekedar pengisi waktu luang.

Namanya juga hobi sebagai penghilang rasa jenuh, sudah pasti tidak mendapatkan "pendapatan" darinya, hanya mendapatkan sebuah kesenangan. Akan tetapi "lemon" telah memberi tahu semua orang bahwa bermain game bisa menjadi pekerjaan utama.

Namanya adalah Muhammad Ikhsan, pria dengan kelahiran Banda Aceh 30 Desember 1998 ini sebagai salah satu bukti bahwa bermain game hanya sekedar mengisi waktu luang, tetapi bisa menjadi pekerjaan utama.

Meskipun nama aslinya Ikhsan, tetapi bisa dikatakan 95% netizen mengenalnya sebagai "Lemon". Lemon dikenal sebagai player yang memiliki skill tingkat tinggi serta pemahaman terhadap pergerakan musuh.

Tak sedikit banyak player/pemain dari Game Mobile Legends segan karena penguasaan hero (mekanik/macro) dan penguasaan pergerakan musuh (micro) yang dimilikinya.

Asal-usul nama lemon dan julukan alien

Lanjut tentang Ikhsan, ia memiliki nickname player di tim RRQ (Req Regum Qeon) sebagai Lemon. Ikhsan menceritakan pada saat itu salah seorang temannya meminta agar membuat nickname yang berasal dari buah-buahan.

"Jadi, dulu aku ada temen, sebelum masuk RRQ sih dia kaya bilang pengen buat nickname dari buah-buahan. Yaudah aku pilih lemon, soalnya buka kulkas ada lemon, yaudah lemon"  Ujar Ikhsan pada saat sesi wawancara.(jurnalmakassar.com)

Selain dikenal banyak kalangan sebagai "lemon" Ikhsan juga dikenal dengan julukan "alien". Menurut saya sebagai seorang player Mobile Legends juga, "alien" pertama kali disematkan oleh salah seorang konten kreator Mobile Legends yaitu Brandont Kenjtana.

Hal ini disebabkan oleh skill yang dimilikinya. Sering kali lemon menampilkan skill-skill yang luar biasa, dimana tidak semua player mampu menirunya. Maka dari itulah brandont Kentjana memanggilnya dengan nama "Alien".

Meraup Hingga 200 Juta Dalam Sebulan
Estimasi pendapatan lemon di situs socialblade.com
Estimasi pendapatan lemon di situs socialblade.com

Ada banyak sekali sumber pendapatan Ikhsan ini. Pertama gaji sebagai pemain di tim RRQ, CEO tim RRQ Andrian Pauline mengatakan gaji seorang player itu berkisar dari 200 hingga 6000 dolar Amerika serikat atau setara dengan 2,8 juta hingga 90 jutaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun