Mohon tunggu...
Muhammad Shofa
Muhammad Shofa Mohon Tunggu... Tempat tanggal lahir : jepara 5 april 2002

Never give up

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menganalisis Karakteristik Manfaat SIA di Dalam Usaha Elektronik

14 April 2021   18:30 Diperbarui: 14 April 2021   18:30 47 0 0 Mohon Tunggu...

Nama: MUHAMMAD SHOFA
Fakultas : EKONOMI (UNISSULA )
NIM : 49402000031
Dosen Pengampu: SRI DEWI WAHYUNDARU
Email : sridewi@unissula.ac.id

Menganalisis Karakteristik Manfaat SIA Dan pengendalian nya di Dalam usaha Elektronik
Di dalam karakteristik sia terdapat manfaat nya juga , yang kita ketahui di dalam karakteristik sia meliputi tugas yang sering di gunakan untuk melaksanakan yang di perlukan di dalam mendirikan usaha,  ber prosedur dalam berpegang pada relatif standar , menangani data yang terperinci , memfokuskan pada historinya , menyediakan pemecahan masalah pada usaha kita sendiri (elektronik).

Dan terdapat juga peranan sia di dalam usaha kita yaitu memperbaiki kualitas dan mengurangi biaya dan mencari  keuntungan dalam menghasilkan barang dan jasanya, memperbaiki pengambilan keputusan yang tepat biar tidak merugikan satu sama yang lain dan memperbaiki efisiensi yang signifikan.

Dengan ini kita bisa mengetahui  bahwa di dalam karakteristik dan peranan sia ada manfaat nya untuk usaha kita sendiri .

Terdapat juga pengendalian sia untuk usaha kita sendiri . pengusaha juga harus menerapkan pengendali berfungsi sebagai alat bantu untuk mengarahkan karyawan maupun pelanggan nya kita sendiri , di dalam pengendalian terdapat 2 macam pengendalian yaitu pengendalian intern akuntansi dan pengendalian intern administrasi. 

Pengendalian intern akuntansi meliputi persetujuan, pemisahan antara fungsi operasi ,penyimpanan sekaligus pencatatan serta pengawasan. Sedangkan  , pengendalian interen administrasi meliputi peningkatan efisiensi yang signifikan itu hal yang penting juga ,mematuhi peraturan kebijakan pemimpin pada kegiatan maupun apapun itu .

Dalam hal ini kita bisa mengerti dan memahami manfaat pengendalian sia dengan ini manfaat pada pengendalian interen bagi perusahaan merupakan dapet melindungi aset perusahaan dari pencurian , kecurangan , penyalahgunaan, maupun kesalahan penempatan. Oleh karena itu kita harus memahami pengendalian sia dan kita pun bisa menerapkan nya pada usaha kita sendiri biar tidak ada hal hal yang tidak dinginkan pada sebuah perusahaan .

Dan di dalam sistem informasi akuntansi ada juga terdapat E-business yaitu kegiatan bisnis yang di lakukan secara otomatis dan semi otomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer.di E-business bukan lagi merupakan pilihan melainkan sudah menjadi penting di dalam perusahaan untuk kemajuan di suatu perusahaan .


Strategi perusahaan berbasis sistem informasi perlu dibuat karena sumber daya yang dimiliki perusahaan sangat terbatas, sehingga harus dimanfaatkan secara optimal. Strategi ini juga digunakan untuk meningkatkan daya saing atau kinerja perusahaan karena para kompetitor memiliki sumberdaya teknologi yang sama dan memastikan bahwa aset teknologi informasi dapat dimanfaatkan secara langsung maupun tidak langsung dalam meningkatkan profitabilitas perusahaan, baik berupa peningkatan pendapatan maupun pengurangan biaya. Selain itu, strategi perusahaan berbasis sistem informasi digunakan untuk mencegah terjadinya kelebihan atau kekurangan investasi serta menjamin bahwa teknologi informasi yang direncanakan benar -- benar menjawab kebutuhan bisnis perusahaan akan informasi.

[1] [2]

VIDEO PILIHAN