Mohon tunggu...
Muhammad Riza Pahlevi
Muhammad Riza Pahlevi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo

Mahasiswa S1 UIN Walisongo yang sedang mencari jalan hidup

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kepada Warga, Wujud Kepedulian Menanggulangi Covid-19

2 Agustus 2021   08:56 Diperbarui: 2 Agustus 2021   09:14 27 2 0 Mohon Tunggu...

Salatiga - Mahasiswa KKN MIT DR (Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah) UIN Walisongo Semarang melakukan aksi sosial kepada masyarakat Kauman Salatiga dengan membagikan masker dan vitamin-C kepada perwakilan Karang Taruna setempat. (22/07)

Nantinya, masker dan vitamin-C yang diberikan selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat setempat. Hal ini diharapkan masyarakat Kauman menjadi lebih sadar tentang pentingnya menjaga diri dan keluarga dari penularan virus covid-19. 

Aksi ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa UIN Walisongo terhadap berlangsungnya pandemi covid-19. Adanya wabah ini telah mempengaruhi segala sektor kehidupan, terutamanya dalam kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19 dengan selalu mengenakan masker dan menjaga imun tubuh tetap dalam kondisi yang baik.

KKN MIT DR ini sendiri merupakan program Kuliah Kerja Nyata yang dilaksanakan di wilayah tempat tinggal masing-masing mahasiswa.  Ini merupakan bentuk modifikasi dari KKN pada umumnya, yang biasanya dilaksanakan di suatu daerah tertentu dan berkumpul dalam satu kelompok.

Diharapkan pada KKN kali ini, meskipun dilaksanakan hanya dari rumah, dapat memberikan pengaruh yang baik kepada warga sekitar.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x