Mohon tunggu...
Muhammad RaviAs
Muhammad RaviAs Mohon Tunggu... SMAN 28 - XI MIPA 1 - absen 24

TUGAS

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Cara Memproduktifkan Waktu Saat Pandemi Corona

4 Agustus 2020   10:07 Diperbarui: 4 Agustus 2020   21:13 15 0 0 Mohon Tunggu...

Sejak bulan Desember tahun 2019, dunia digemparkan oleh sebuah makluk kecil yang tak kasat mata, virus corona itu adalah nama dari penyakit yang kini menyebar di seluruh dunia, dengan 95% negara sudah terinfeksi oleh Virus Corona. Virus Corona, atau dalam nama resminya, SARS-CoV-2 (bahasa Inggris: Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2) adalah salah satu anggota koronavirus yang mengakibatkan infeksi pernapasan COVID-19.

Semenjak masuknya Corona Virus di Indonesia, sistem Pembelajaran di Indonesia menjadi Online atau disebut pembelajaran jarak jauh (PJJ). Waktu yang kita miliki selama kegiatan PJJ sangat banyak dibandingkan dengan belajar secara normal, oleh karena itu lebih banyak waktu luang bagi pelajar. Namun banyak orang tidak memanfaatkan waktu yang dimiliki nya.

Lakukanlah hal berikut untuk membuat harimu menjadi lebih produktif.

1. Tetapkan Jadwal harian

Setiap hari kita harus memiliki struktur jadwal yang teratur agar setiap yang kita lakukan dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Sangat penting bagi kita untuk memiliki jadwal harian yang berguna untuk menentukan kegiatan harian kita. Sering kita jumpai banyak orang yang memiliki waktu luang, namun digunakan hanya untuk hal yang sia sia, terlihat sekali bahwa ia tidak memiliki kedisiplinan, hal ini membuktikan bahwa ia tidak memiliki jadwal harian.

2. Susunlah Target

Target Sangat penting untuk menentukan tujuan kita, dengan memiliki tujuan yang jelas hari harimu akan lebih produktif. Target membatumu untuk berpacu mengejar tujuan yang ingin kamu capai, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk memiliki target yang akan kita capai saat kita dirumah.

3. Bangunan lah dipagi hari

Hari hari mu yang produktif sangat ditentukan oleh kegiatan mu di pagi hari, ketika kamu pertama kali membuka mata itulah yang menentukan hari mu. Ketika pertama kali kamu mendengar alamr maka langsunglah bangun, jangan menunda bunda bangun, karena itu akan menggangu kualitas hari mu.

4. Rutinkan berolahraga di rumah

Kesehatan sangat penting. Ditengah pandemi Corona ini kita harus tetap menjaga kesehatan, jangan hanya dirumah saja tanpa Melakukan apapun. Dengan berolahraga di rumah kita turut mencegah virus Corona. dengan memiliki kegiatan yang bermanfaat membuat hari hari mu lebih produktif.

Lakukanlah langka langkah diatas untuk membuat harimu lebih produktif, dan terarah.

VIDEO PILIHAN