Mohon tunggu...
Muhammad Nur, OKT
Muhammad Nur, OKT Mohon Tunggu...

Just want to keep working until the end of life, like reading, writing, playing the guitar while singing Living in Mamuju, West Sulawesi province., Personal shy But easy Going and Follow Me On https://twiiter.com/princeinno https://www.facebook .com/princeinno.55,\r\nvisit my personal blog type: geraklangkah.blogspot.com ( reaching steps Teasers )\r\nThanks You Very much.\r\n\r\n

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dua Award dalam Satu Bulan untuk PDAM Tirta Manakarra Mamuju

20 Agustus 2017   07:43 Diperbarui: 28 Agustus 2017   08:20 645 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Award dalam Satu Bulan untuk PDAM Tirta Manakarra Mamuju
Direktur PDAM Tirta Manakarra Muh.Nur,Se ( Foto Muhammad Nur OKT )

Hanya selang beberapa hari setelah menerima penghargaan " Best Perfomance PDAM Winner 2017 " dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada tanggal 28 Juli 2017 atas kinerja dalam Tata Kelola Pelayanan Air Bersih, Pada tanggal 16 Agustus 2017 PDAM Tirta Manakarra Mamuju kembali menerima Award  dari Citra Karya Pembangunan Indonesia untuk Prestasi Adhi Karya dengan Predikat Terbaik Dalam Pelayanan , Terpercaya Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Profesional dalam Manajemen.

Award Citra Prestasi, Prestasi Adhi Karya diserahkan oleh Presiden Citra Karya Pembangunan Indonesia Drs. Willy K, MM kepada Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Muh. Nur,Se di Ruang Rapat Kantor PDAM Tirta Manakarra Mamuju yang dihadiri Kariyawan dan Kariyawati.

Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju mengatakan bahwa " Pengahargaan Citra Prestasi Adhi Karya dari Lembaga Citra Karya Pembangunan Indonesia adalah pengahargaan yang berarti bagi jajaran PDAM Tirta Manakarra Mamuju untuk memotivasi bekerja lebih giat lebih baik lagi dari sebelumnya memberikan pelayanan prima bagi pelanggan, kami adalah Pelayan sedang Pelanggan adalah Raja, berharap agar seluruh jajaran PDAM TM Tirta Mamuju melayani dengan sepenuh hati, merasa memiliki Perusahaan ini sehingga apa yang menjadi target kita bisa terpenuhi sesuai yang diinginkan " Kata Muh. Nur,Se.

Direktur PDAM sedang menandatangani Mou dengan Bank Muamalat
Direktur PDAM sedang menandatangani Mou dengan Bank Muamalat
Diruang kerjanya yang tertata rapi dan cukup nyaman di Jalan kurungan Bassi No. 7 Mamuju, Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju Muh. Nur, Se yang dikenal sangat familiar itu menjelaskan berbagai hal tentang PDAM Tirta Manakarra Mamuju dari awal dia memimpin PDAM TM Mamuju adalah perusahaan yang masuk kategori sakit, untuk menggaji kariyawan yang berjumlah puluhan saja tertatih-tatih ,  pelan tapi pasti yaitu sejak tahun 2011 berubah menjadi perusahaan Sehat. Perusahaan yang masih Type A dengan pelanggan sekitar 10 ribu lebih ini tak lama lagi akan berubah menjadi type B dengan pelanggan diatas 10.000 hingga 30.000 Pelanggan, dengan jumlah kariyawan lebih dari 100 Orang PDAM TM mampu meraih keuntungan walau tidak seberapa banyak PDAM Tirta Manakarra Mamuju juga telah mampu memberi kontribusi kepada Pemiliknya.

Prestasi Adhi Karya untuk PDAM Tirta Manakarra Mamuju ( Foto Muhammad Nur OKT )
Prestasi Adhi Karya untuk PDAM Tirta Manakarra Mamuju ( Foto Muhammad Nur OKT )
" Kami bangga dengan hasil kerja yang telah dicapai oleh segenap jajaran PDAM-TM Mamuju sehingga mendapatkan penilaian baik dan anugrah award dari Pemerintah dan Lembaga Swasta  dibidang pelayanan , tapi kami juga tidak menutup mata masih adanya pengaduan dari Pelanggan tentang pelayanan, kami menyadari hal tersebut tidak bisa dihilangkan begitu saja kariyawan sebagai pelayan adalah manusia yang bisa saja lupa, lalai , hilaf sebagainya dengan kemampuan yang ada batasnya ,  karena itu komplain dari pelanggan  , pengaduan bisa merupakan peringatan ( alarm )  dan cambuk untuk lebih mawas diri  berbenah lebih baik.  Melayani puluhan ribu orang dalam penyediaan air Bersih sebagai kebutuhan paling pokok manusia  tidaklah semudah membalikkan tangan diperlukan keseriusan, mencintai pekerjaan sehingga kita akan larut didalamnya "  

" Penghargaan memang bukanlah satu-satunya tolak ukur untuk mengetahui keberhasilan sebuah Institusi Pelayanan, banyak hal yang saling terkait dan harus diintegrasikan agar terjalin kinerja yang harmonis antara semua lini, dan ini  tugas manajemen untuk mengintegrasikannya agar komplain bisa diminimalisir atau dihilangkan sama sekali " Sebut Muh. Nur,Se

" Kami akan terus melakukan innovasi -inovasi baru dalam memberikan Pelayanan Air bersih kepada masyarakat Mamuju, harapan kami semoga saja pelanggan bisa terpuaskan dengan pelayanan yang kami berikan " Ujarnya menutup pembicaraan disiang hari itu ***

VIDEO PILIHAN