Mohon tunggu...
Muhammad naufal Hafidz
Muhammad naufal Hafidz Mohon Tunggu... Lainnya - *mahasiswa universitas hasyim asy'ari tebuireng jombang*

Bacalah dengan menyebut nama tuhanmu yg menciptakan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN di Desa Sidowarek

5 Desember 2021   17:50 Diperbarui: 5 Desember 2021   18:07 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum …

Sebelumnya saya akan menceritakan sedikit cerita tentang saya kkn kemarin, ketika saya kkn di didesa sidowarek ngoro jombang.

SEBELUM KKN

Sebelum melaksanakan kegiatan kkn… ada pemberitahuan bahwa setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mencari tempat kknnya masing - masing, dan dikasih pilihan bisa kkn mandiri atau berkelompok.

Dan ada temen saya yg dulunya ppl sama saya di desa bandung sari diwek, menelpon saya untuk merekrut saya menjadi kelompoknya dan saya mengiyakan saja, kemudian saya dimasukkan ke grupnya yg pesertanya sekitar 6 orang lebih…and than tiba tiba ada teman saya yg satu kelas juga dengan saya menelpon saya untuk mengajak masuk ke kelompoknya, dan terjadilah kebimbangan untuk masuk ke kelompok yg mana, pertimbangan terbesar adalah jarak antara tempat kkn dengan pondok mq( tempat saya sekarang tinggal).

Untuk ajakan teman saya yg pertama itu jaraknya lumayan sangat jauh dari pondok saya (rencana awal), yg kemudian mereka berganti tempat kknnya di desa keras…dan teman saya yg kedua di desa ngoro, akhirnya setelah bebrapa pertimbangan, akhirnya saya memilih ajakan yg kedua dan minta izin pamit keluar dari kelompok grup yg pertama.

            Dan terjadilah saya kkn , di desa sidowarek ngoro yg mana jarak dari sana ke mq…agak lumayan dekat.

            To be continiue…

KKN

Mulai lah pembukaan kkn saya yg berada di desa itu , yg mana kknnya saya berkelompok bukan mandiri, dan  kelompok saya terdiri dari mas bejo( teman saya yg mana juga sekaligus menjadi tuan rumah tempat kkn), mas fahrijal( pegurus mahad aly, yg mana juga teman satu kelas dengan saya), mas alex(juga teman satu kelas saya, yg orangnya lumayan unik), mbak muna( teman satu kelas saya juga hehehe….kalau ini, orangnya agak lucu, dan kalau sudah ngomong gak pernah berhenti), mbak dinda( teman saya yg satu ini sudah menikah dan sudah punya anak, yg mana anaknya sering dibawa ketempat kkn, sekaligus beserta suaminya hehehe), dan yg terakhir adalah saya sendiri( yg paling keren dong hehehe)…itulah crew dari tim kkn kami.

To be continiue…

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan