Mohon tunggu...
Muhammad naufal Hafidz
Muhammad naufal Hafidz Mohon Tunggu... Lainnya - *mahasiswa universitas hasyim asy'ari tebuireng jombang*

Bacalah dengan menyebut nama tuhanmu yg menciptakan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pacaran dari Prespektif Agama Islam

23 Oktober 2020   22:03 Diperbarui: 23 Oktober 2020   23:09 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : pixabay.com

Kalau membahas tentang pacaran, soo pasti ayat yg terlintas bagi orang islam adalah :Surat Al-Isra (17) Ayat 32Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.

Adapun yg menafsirkan ayat diatas, tapi dengan makna yg melenceng...yaitu " mendekati gak boleh tapi zina boleh" itu adalah penafsiran yg sangat salah.

Yg mungkin benar adalah, " mendekati aja gak boleh..apalagi sampe zina.

Nahh coba kalo pacaran, apalagi yg gak mendekati zina..pegangan tangan, pelukan, kiss dll...apalagi ada sangkut paut orang ketiga, seperti kata pepatah"jika ada laki dan perempuan bersama duduk berdua, yg ketiga adalah..." nahh itu, habis sudah.

Saya juga pernah denger kalau laki sama cewe duduk berdua, maka sepertiga akal nya akan hilang...makanya pesen saya, pacaran abis bikah aja...enak2, mau ngapain aja sokk...silahkan wkwkwk

1000% halal.

Justru dalam islam kalau kita bermesra mesraan dengan istri kita itu pahalanya luar biasa besar, dan guru saya pernah berkata ibadah paling enak itu nikah, karena ndak wajib khusuk pahalanya gede...kurang enak piyee jal wkwkwkw.

Nahh kalo taaruf, yaa harus lahh...biar kita tahu siapa orang yg akan mendampingi kita seumur hidup dan akan menjaga anak2 kita, Dan tujuan utamanya adalah biar menjaga hubungan pernikahan.

Surat Al-Hujurat (49) Ayat 13

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Intinya adalah agar saling mengenal satu sama lain sehingga, menurunkan resiko pertikaian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan