Mohon tunggu...
Muhammad Irwansyah Aulia
Muhammad Irwansyah Aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/Akademi Televisi Indonesia (ATVI)/Ilmu Komunikasi Massa/Multimedia/Broadcasting/Produksi TV

Mahasiswa/Akademi Televisi Indonesia (ATVI)/Ilmu Komunikasi Massa/Multimedia/Broadcasting/Produksi TV

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech Pilihan

Analog Switch-Off (ASO) dan Migrasi ke Siaran Televisi Digital Tantangan dan Peluang

22 Mei 2022   21:04 Diperbarui: 22 Mei 2022   21:21 286 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mind Mapping (Migrasi Siaran Televisi Digital Tantangan dan Peluang) Dokpri

Nama: Muhammad Irwansyah Aulia

Kelas: A-2

NIM: 2021118017

Matkul: Creative Writing

Menulis kreatif "Ujian Akhir Semester (UAS)"

“Migrasi Siaran Televisi Digital Tantangan dan Peluang” 

DPR RI dan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memiliki komitmen bersama dalam upaya mewujudkan digitalisasi penyiaran nasional yang berkualitas melalui Analog Switch Off (ASO). 

Program ASO yang dicanangkan oleh pemerintah tidak saja sebagai tuntutan perkembangan global, tetapi juga dianggap memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam sambutannya pada acara Kick Off Pelaksanaan Analog Switch Off Tahap 1 di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/04/2022). Dalam acara itu hadir, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo, Usman Kansong dan Staf Ahli Menkominfo, Rosarita Niken Widiastuti serta Staf Ahli Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Agus Tripriyono yang mewakili Gubernur Sumut.

Dalam sambutannya, Meutya Hafid mengatakan era digital telah membawa begitu banyak perubahan yang berakibat pada banyaknya tantangan yang hanya bisa diselesaikan dengan kolaborasi bukan berkompetisi. 

"Itulah mengapa acara hari ini, adalah sebagai sebuah langkah lanjutan dari keseriusan kami, Komisi I DPR RI dengan Kemkominfo untuk bersama mewujudkan tayangan penyiaran yang berkualitas melalui Analog Switch Off," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan