Mohon tunggu...
Muhammad Iqbal Umacina
Muhammad Iqbal Umacina Mohon Tunggu... Saya adalah mahasiswa yang gemar menulis

Saya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi dari salah satu kampus swasta di kota pelajar.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meningkatkan Bargaining Position

18 April 2021   22:28 Diperbarui: 18 April 2021   23:11 30 1 0 Mohon Tunggu...

Bargaining position atau posisi tawar menjadi 'nilai' di pandangan atasan. Nilai ini lah yang nanti yang bisa diandalkan untuk mendongkrak bargaining power untuk naik jabatan. Hal ini akan datang dengan sendirinya sesuai dengan penilaian yang telah dilakukan oleh manajemen. Faktor-faktor di luar kantor ternyata secara tidak langsung dapat mempengaruhi 'nilai jual' seseorang. Berikut cara meningkatkan bargaining position kamu.

Update akan isu

Kamu harus selalu tahu isu-isu terkini terutama yang berkaitan dengan pengembangan perusahaan atau pasar perusahaan tempat kamu bekerja. Dengan begitu, kamu akan mudah mengikuti alur pembicaraan atasan ataupun bisa memberikan masukan dan saran. Ini akan membuat kamu lebih terlihat peduli dan antusias dalam mengembangkan perusahaan.

Berpenampilan menarik

Penampilan yang menarik bukan untuk bersaing dengan kolega melainkan untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu ketika berhadapan dengan banyak orang atau atasan. Hal ini mungkin terkesan kecil tapi berdampak sangat besar untuk keseharian kamu, tidak hanya di kantor namun juga di kehidupan sehari-hari.

Interaktif 

Selalu interaktif dan memberikan gagasan segar. Perusahaan sangat membutuhkan orang yang berani dan mengerti dengan apa yang ia lakukan. Semakin sering kamu berinteraksi maka kamu akan semakin dikenal. Selain meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan berkomunikasi kamu juga akan semakin terasah.

Tadi adalah tips agar kamu dapat meningkatkan bargaining position-mu terutama di tengah-tengah persaingan dunia kerja seperti saat ini. Jadi jangan malas untuk terus melihat perkembangan kebutuhan pasar industri serta mengasah diri dengan memperkaya wawasan dan skill, ya!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x