Mohon tunggu...
Muhammad Iqbal Effendi
Muhammad Iqbal Effendi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa sajaaa

Halo travelers

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kenapa Harus UMSIDA?

18 November 2020   08:00 Diperbarui: 18 November 2020   08:05 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai, saya adalah mahasiswa salah satu prodi yang ada di UMSIDA. Kampus ini sendiri beralamat di Jl. Mojopahit no. 666 B, Sidowayah, Celep, Sidoarjo atau lebih gampangnya terletak di depan RSUD Sidoarjo.

Seperti judul yang tertera di atas, berikut alasan kenapa harus UMSIDA? Awalnya sebelum berkuliah di sini saya sempat gap year dan juga alumni dari SMAMDA yang berada disebelah UMSIDA dan terpisahkan oleh masjid Annur. Saya mempunyai pemikiran jika kuliah di UMSIDA berarti saya hanya pindah parkiran saja, tapi pemikiran itu berbubah ketika saya mendatangi kampus tersebut untuk melakukan pendaftaran. Fasilitas disini jauh lebih lengkap dan bagus ketimbang di SMAMDA yang saya pikir sudah bagus, bagi saya ini merupakan sebuah upgrade yang sangat pesat dalam kehidupan saya menjalani sebuah pendidikan.

Fasilitas yang bagi saya maju itu ialah perpustakaan yang luas dan lengkap, parkiran motor yang luas, mempunyai total 4 gedung, wifi yang terdapat di setiap gedung, kantin yang lengkap, kamar mandi yang bersih, dan yang paling penting adalah terdapat lift di setiap gedung yang berfungsi sebagai tempat belajar. Karena lift tersebut saya semakin tertarik untuk mendaftar di kampus ini dan selalu menggunakannya meskipun lantai tujuan saya tidak berada di lantai yang jauh.

Tetapi ada hal yang saya sayangkan dari  fasilitas tadi yaitu ukuran kantin yang sangat sempit dan pengap yang mengakibatkan timbul perasaan kurang nyaman dan sumpek jika berlama-lama di sana, akan tetapi hal itu bisa kita atasi dengan cara membungkus makanan yang ada di kantin dan memakannya di kelas ataupun di tempat lain. Menu yang berada di kantin ini sangat lengkap mulai dari makanan berat, camilan, minuman, hingga kopi racikan yang sedang menjadi trend di beberapa waktu ini.

Karena hal-hal di atas lah yang menjadi alasan saya kenapa harus berkuliah di UMSIDA. Bagaimana dengan anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun