Keamanan

Pembuatan Pos Keamanan Lingkungan Oleh KKN 21 UMM, Demi Desa Blayu yang Lebih Terjaga

7 Agustus 2018   11:42 Diperbarui: 7 Agustus 2018   11:49 203 0 0
Pembuatan Pos Keamanan Lingkungan Oleh KKN 21 UMM, Demi Desa Blayu yang Lebih Terjaga
dokpri

Keamanan merupakan aspek penting dalam lingkungan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam masyarakat, terlebih pada zaman kontemporer saat ini yang mana persebaran masyarakat sudah semakin pesat. Desa Blayu juga menjadi bagian dari persebaran masyarakat tersebut dan KKN 21 UMM melihat aspek ini sebagai aspek penting yang harus dilakukan sebagai sebuah program kerja utama dibawah bimbingan bapak Jufri,S.T.,M.T. selaku dpl dan bapak Izul selaku tpl dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Adapun pembuatan pos keamanan lingkungan ini memang awalnya didasari oleh keresahan warga yang merasa terganggu dengan adanya kejadian -- kejadian yang membuat kemanan warga terganggu, seperti pencurian yang sedang marak terjadi dan juga menjadi sebuah langkah awal menciptakan kenyamanan untuk warga.

"saya merasa sangat senang dengan adanya pembuatan pos keamanan lingkungan yang baru untuk desa kami, dengan bantuan dari anak -- anak KKN 21 UMM akhirnya pos kamling ini dapat terealisasikan dan harapannya dapat membuat masyarakat blayu sendiri menjadi lebih aman" ujar bapak Arif selaku Kepala Desa Blayu.

Masyarakatpun cukup antusias dalam membantu pembuatan pos keamanan lingkungan dengan bantuan secara fisik ataupun secara material. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat blayu sendiri sadar akan pentingnya keamanan lingkungan mereka dan melalui program KKN 21 UMM ini, masyarakat menjadi semakin nyaman dan aman untuk kedepannya.

"kesan saya sendiri terhadap pembuatan pos keamanan lingkungan ini cukup baik. Pos tersebut dapat menjadi kesan bahwa keamanan di desa blayu ini sendiri sangat lah baik dan ketat apalagi rumah saya berada cukup dekat dengan pos keamanan lingkungan ini sendiri" ujar salah satu warga desa blayu.

Harapanya pos keamanan lingkungan ini dapat menjadi sebuah bentuk kepercayaan baru dalam masyarakat yang nantinya semakin maju memikirkan aspek lainnya, baik dalam perekonomian ataupun lingkungan sekitar demi blayu yang lebih bersinegris.