Mohon tunggu...
MUHAMMAD GENTA ALDIFA
MUHAMMAD GENTA ALDIFA Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

Hobi memancing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Gencar Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Stunting dan MPASI di Posyandu Balita Sidomulyo Salaman

6 Desember 2022   18:25 Diperbarui: 6 Desember 2022   18:34 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting sejak dini mahasiswa/i UNNES GIAT 3 melaksanakan penyuluhan Pencegahan Stunting dan MPASI di posyandu balita Desa Sidomulyo, Salaman. Kegiatan ini merupakan salah satu progam wajib dari kegiatan Kkn Unnes Giat 3.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 November 2022 tepat nya di Dusun Sojomerto Kidul, Sidomulyo, Salaman. Di dusun tersebut merupakan potensi anak bayi dan balita paling banyak diantara dusun dusun lain nya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bidan desa dan Kader posyandu Sojomerto kidul.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan penyuluhan ini banyak di hadiri anak balita dan ibu hamil karena mereka antusias mengikuti edukasi ini untuk menjaga kesehatan anak nya mulai dini. Adapun praktek Mpasi untuk ibu hamil sebagai pendamping asi dengan bahan daging ayam, brokoli, jagung, tahu yang di praktekan ke ibu ibu hamil muda.

Bedasarkan data dari Puskesmas Salaman 1 dan 2 angka stunting dari tahun ke tahun sebelum nya meningkat. Dengan adanya edukasi dan penyuluhan ini diharapkan bisa menanggulangi bahaya dan gejala stunting sejak dini di Desa Sidomulyo, Salaman, Kabupaten Magelang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun