Mohon tunggu...
Firdaus Ard
Firdaus Ard Mohon Tunggu... Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menekuni Hobi Bisa Menghasilkan Rupiah

28 September 2020   16:06 Diperbarui: 28 September 2020   16:10 22 1 0 Mohon Tunggu...

     Siapa sangka, hobi yang kita jalani bisa menghasilkan uang. Salah satu contohnya adalah hobi yang sedang di gemari anak muda sekarang yaitu memelihara ikan cupang.  Ya, memang ikan cupang / betta sedang di gandrungi oleh anak muda sekarang, selain warna kulitnya yg bagus, ikan cupang juga bisa menghasilkan uang. Salah satu contoh anak muda yang sedang menekuni itu adalah nadif.

     Anak muda dari laweyan itu berhasil menghasilkan uang sendiri dari hobi yang ia tekuni. Ia membeli cupang per ekor 20 ribu rupiah, lalu ia menjual dengan harga 50-150 ribu.

     "Awalnya saya ikut lelang mas, saya cari cupang yang umurnya 4 bulan, dapat di harga 20 ribu. Nahh itu saya pelihara kurang lebih 2 minggu, terus sekiranya udh agak besar dan warna kulitnya udh kelihatan bagus, saya jual lagi "

     "Awalnya saya iseng jual di grup facebook, ternyata banyak yang minat, yaudah saya tekuni ini saja mas, toh juga tidak mengganggu sekolah saya " sambung nadif.

     Siapa sangka cuma bermodal anakan cupang dan daun ketapang, ia mendapatkan kurang lebih 500 ribu dalam waktu 2 minggu. Kini ia mencoba mengembang biak kan sendiri cupangnya.

VIDEO PILIHAN