Mohon tunggu...
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi Mohon Tunggu... Buruh - Buruh

Hanya seorang buruh kecil yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

3 Tahun Rasakan Keefektifan Tas Spunbond saat Berbelanja di Minimarket

18 Desember 2023   21:33 Diperbarui: 18 Desember 2023   21:44 1170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: nonwoven-shuntai.com

Siapa yang tidak kenal dengan tas spunbond? Tas yang terbuat dari bahan kain non-woven ini sudah menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak orang saat berbelanja di minimarket. Selama ini, saya juga termasuk salah satu pengguna setia tas spunbond saat berbelanja.

Setidaknya sudah 3 tahun lamanya saya menggunakan tas spunbond sejak minimarket tidak menggunakan kantong plastik lagi. Bahkan saya lebih merasakan banyak manfaat serta kepraktisannya dan membuat saya semakin menyukainya.

Tas spunbond memang sudah cukup dikenal di masyarakat, terutama untuk membawa barang belanjaan. Bahan kain yang digunakan cukup kuat dan tahan lama, serta tidak mudah sobek meskipun digunakan untuk membawa barang belanjaan yang berat sekalipun. Selain itu, tas spunbond juga dapat digunakan berulang kali, sehingga tidak perlu membeli tas belanja baru setiap kali pergi ke minimarket.

Salah satu alasan mengapa saya lebih memilih tas spunbond daripada menggunakan kantong plastik, ya karena kepedulian saya terhadap lingkungan. Tas ini merupakan salah satu alternatif yang ramah lingkungan, dimana bahan dasar pembuatannya yang dapat diuraikan secara alami. Serta, saya juga merasa telah melakukan langkah kecil yang berdampak besar bagi bumi kita.

Selain itu, tas spunbond juga tersedia dalam ukuran yang cukup besar dan dapat menampung banyak barang belanjaan. Hal ini membuat saya tidak perlu khawatir jika suatu saat harus membawa banyak barang ketika berbelanja di minimarket. Dengan satu tas spunbond saja, saya dapat membawa semua barang belanjaan saya dengan mudah dan nyaman.


Kepraktisan juga menjadi salah satu alasan lain saya tetap setia menggunakan tas spunbond. Tas ini memiliki pegangan yang kuat dan nyaman dipegang, sehingga tidak membuat tangan saya sakit saat membawa barang belanjaan yang banyak dan berat. Selain itu, tas ini juga dapat dilipat dengan mudah dan ukurannya yang kecil membuatnya mudah untuk disimpan di dalam tas atau saku.

Jika diperhatikan, saya sangat sering sekali membawa tas spunbond ini ke mana-mana, karena saya tidak pernah tahu kapan akan membutuhkannya untuk membawa barang belanjaan atau barang lainnya.

Selama 3 tahun beralih menggunakan tas spunbond, setidaknya sudah 2 kali ganti. Hal ini menandakan bahwa tas spunbond memang memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Saya tidak perlu mengganti tas belanjaan saya setiap beberapa bulan seperti saat menggunakan tas plastik serta lebih menghemat pengeluaran saya.

Tas spunbond memang menjadi pilihan yang tepat untuk membantu kita berbelanja dengan lebih praktis dan ramah lingkungan. Saya berharap semakin banyak orang yang menggunakan tas spunbond, sehingga dapat membantu mengurangi penggunaan plastik yang berdampak negatif bagi bumi kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun