Mohon tunggu...
Muhammad Fathurrahman
Muhammad Fathurrahman Mohon Tunggu... Lainnya - Peneliti

Peneliti, Pengajar, Designer

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UNAMIN dan ITN Malang Sepakat Lakukan Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

21 Oktober 2022   18:12 Diperbarui: 21 Oktober 2022   18:35 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Unamin -- Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin) menjalin kerja sama dengan Insitut Teknologi Nasional Malang pada Kamis, 20 Oktober 2022. Perjanjian kerja sama tersebut berupa Memorandum Of  Understanding (MoU) Strategis Perguruan Tinggi.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Rektor Unamin Dr. Muhammad Ali, MM., MH. yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Unamin, Ir. Irman Amri, ST., MT., IPM. dan Rektor Insitut Teknologi Nasional Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi MSEE.

Dilanjutkan MoA antara Dekan Fakultas Teknik Unamin, Ir. H. Hendrik Pristianto, ST. MT. IPM. dan Dekan FTI Institut Tenologi Nasional Malang, Dr. F. Yudi Limpraptono, ST., MT.

Rektor Insitut Teknologi Nasional Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi MSEE. menyambut baik serta siap melakukan kerja sama dengan Unamin.

"Ruang lingkup kerja sama yang akan kita lalui yaitu terkait penelitian dan pengabdian bahkan pada riset unggulan nasional dalam program nasional MBKM seperti pertukaran mahasiswa Unamin dan ITN Malang", Jelas Rektor ITN Malang.

Lebih lanjut Rektor mengatakan MoU ini akan terus berlanjut baik ditingkat Fakultas maupun Program Studi melalui komunikasi terkait pengambangan Program Studi Teknik Lingkungan dan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di Unamin.

Diakhir sambutannya, Rektor berharap kerja sama yang dibangun bersama dapat dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah maupun program-program yang akan mendukung pemeringkatan masing-masing Program Studi dalam lingkup kementerian pendidikan.

Wakil Rektor IV, Ir. Irman Amri, ST., MT., IPM, dalam sambutannya mengatakan Saat ini Unamin terus melakukan kerja sama untuk meningkatkan kapasitas Perguruan Tinggi menuju akreditasi baik sekali. "kami anggap kerja sama ini sangat penting, ITN Malang menjadi pilihan karena memiliki keunggulan, sehingga kami berharap dengan MoU dan MoA ditingkat Fakultas bisa terlaksana dan dapat memberi manfaat kepada kedua Perguruan Tinggi", harap Irman.

Dalam kerja sama ini juga dilakukan diskusi kerja sama strategis Perguruan Tinggi, dengan harapan bersama agar MoU ini tidak berhenti namun akan terus berlanjut baik ditingkat Fakultas maupun Program Studi melalui komunikasi terkait pengambangan Program Studi Teknik Lingkungan dan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di Unamin. (hsy)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun