Mohon tunggu...
muhammad fahmi rahmansyah
muhammad fahmi rahmansyah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kegagalan

25 Oktober 2021   20:39 Diperbarui: 25 Oktober 2021   20:42 26 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sukses adalah kemampuan untuk bangkit dari kegagalan
Di mana kesuksesan itu adalah mampu bangkit dari keterpurukan jatuh bangkit jatuh bangkit jatuh dan bangkit lagi namun terkadang jika seseorang sudah mengalami kegagalan pasti ia menyudahinya atau malah putus asa sebetulnya proses tidak menghianati hasil itu nyata adanya contoh saja bayi yang sedang berjalan yang di mana ia pasti ada yang menangis jika terjatuh tetapi seorang bayi akan terus belajar untuk berjalan oleh karenanya berjalanlah terus dalam istilah jawa alon alon waton kelakon. 

Kemampuan untuk bangkit dari kegagalan guna menuju perubahan yang lebih baik tak kenal putus asa dimana dalam istilah arabnya  himmah atau semangat hal ini adalah sebuah kunci jika laupun kita mengalami kegagalan kita bersikap sabar sabar dan sabar dan terus memotivasi diri hal ini sudah terbuti dari para sesepuh pendaluhu ataupun ilmuan terkenal baik itu penemu lampu telepun televisi dan lain sebagainya. 

Namun, kita juga perlu belajar dari kesalahan yang telah lalu guna mengevaluasi diri apakah ada yang salah dalam diri kita apakah ada yang salah jalur dimana dalam istilah bahasa arab dinamakan muhasabah. Namun, kita juga senantiasa berprasangka baik terhadap tuhan yang maha esa dalam istilah arabnya berhusnudzon. Seseorang yang memiliki rasa optimisme dan juga pantang penyerah ia akan mencapai puncak dari kesuksesan temen temen pasti percaya akan ada pelangi setelah hujan dan hal ini nyata adanya.

Muhammad fahmi rahmansyah
Kota malang, 25 oktokber 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan