Mohon tunggu...
Muhammad Dziyaul Haqwahid
Muhammad Dziyaul Haqwahid Mohon Tunggu... m.haqwahid@yahoo.com

Hidup berkah itu ketika kehidupan dunia senapas dengan tujuan akhirat, Niat Yang Baik Pasti Berujung Baik Pula

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

2 Bintang di Malang

22 Januari 2021   13:00 Diperbarui: 22 Januari 2021   13:04 122 6 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Saya Muhammad Dziya'ul Haqwahid dari Slamparejo Jabung Malang Jawa Timur dan Sahabat Saya Muhammad Yahya Iskandar dari Legok Kepanjen Malang Jawa Timur,

Langsung saja mungkin banyak yang bertanya-tanya apa arti teman sejati itu ? atau mungkin malah bertanya apa arti 2 bintang di malang ? 

Nah saya jawab ya "2 bintang di malang" saya ambil mungkin karena unik dan selain itu saya berikan ke semua teman saya yang insyaAllah Baik,namun waktu itu fotonya ada 2 orang, ada saya dan Yahya jadi saya beri nama "2 bintang" kebetulan keduanya sama sama tinggal di kabupaten Malang,jadi ngak ada salahnya saya beri nama "2 bintang di malang"

Tapi saya yakin itu semua bukan kebetulan karena Tuhan menciptakan sesuatu tidak ada yang kebetulan dan sia sia, saya sengaja pilih background kampung Jodioan atau kampung 3D karena saya kira tempatnya bagus dan penuh warna dan tema cerita ini menyangkut warna warni kisah persahabatan ada suka,duka,canda,tawa.

Sebelum kita lanjut ke cerita kenapa saya ambil fotonya sama Yahya dan tidak sama teman yang lain? mungkin karena saya sering Contact WhatsApp sama Beliau, dan beliyau menanggapi dengan baik sehingga itu mungkin menjadi jawaban saya, karena di mana mereka dan siapapun mereka yang berbuat baik pada saya selagi saya bisa membalasnya seketika itu juga kenapa tidak?.

Mungkin hanya itu sedikit ulasan mengenai foto di atas, kiranya ada kurang lebihnya saya hanya manusia biasa tempatnya khilaf salah dan dosa jadi mohon maklum dan mohon maaf sebesar-besarnya

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh. 

Sahabat sejati adalah seorang teman yang tidak bisa dikatakan hanya sebagai sekadar teman saja. Ya, hal itu karena sahabat sejati akan selalu ada di setiap suka maupun duka. Meskipun kita tengah berpisah dengan jarak yang begitu jauh, namun sahabat akan selalu mengingat, mengharap untuk bertemu kembali dan selalu mendoakan untuk kebaikan kita.Ketahuilah bahwa persahabatan bukan tentang harta dan kekuasaan, tetapi persahabatan adalah tentang kebersamaan dan kesetiaan. 

Persahabatan tidak pernah diajarkan di sekolah, tetapi apabila kamu belum memahami arti persahabatan, itu berarti kamu belum memahami arti kehidupan,karena kebersamaan dan rasa kekeluargaan adalah sahabat sejati yang mungkin tidak ternilai harganya jika di beli dengan uang,namun kebanyakan orang salah menafsirkan arti persahabatan, siapa yang kaya itulah sahabat saya ,siapa yang mendukung saya secara terang-terangan itulah sahabat saya lantas Sahabat yang selau mendoakan dan mendukung dengan diam di anggap sampah yang mungkin tidak dapat digunakan lagi, itulah kebannyakan orang hanya memandang harta,dan itulah orang yang tidak mau membuka hatinya untuk memperluas pola pikirnya dan menjadikan  dirinya untuk menetap didalam keangkuhan dan keegoisan.

Semua orang di dunia ini butuh sahabat sejati. Tapi tak semua orang beruntung mendapatkan sahabat sejati. Untuk kamu yang sudah menemukan sahabat sejati maka jagalah amanah itu dengan baik, karena mencari sahabat sejati yang setia tulus dari hati itu tidak mudah, ada banyak yang bilang dirinya sebagai sahabat sejati namun hatinya berkata lain, ada yang berharap mendapat imbalan dengan cara memanfaatkan kondisi dan situasi, adapula yang mengadu domba bahkan yang munafik tidak terhitung jumlahnya,memang benar setiap orang berbeda-beda memiliki kekurangan dan kelebihan namun kenapa lebih memilih ke sisi negatif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN