Mohon tunggu...
Muhammad Dzikri
Muhammad Dzikri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

fk undip

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menuju Herd Immunity, Video Edukasi Vaksinasi Covid-19 oleh Mahasiswa Tim II KKN Undip Kelurahan Bandung

2 Agustus 2021   16:47 Diperbarui: 2 Agustus 2021   17:19 40 1 0 Mohon Tunggu...

Gambar 1.

Cuplikan video youtube program "Peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap vaksin COVID-19 guna mempercepat herd immunity

Tegal (2/8/21), kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro yang mengirim tim ke-2 pada tahun ini mengusung tema "Sinergi Perguruan Tinggi dengan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembagunan Berkelanjutan (SDGs) Melalui Kegiatan Kuliah Kerja Nyata". 

Tema tersebut diusung karena pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih terjadi dan belum mereda di Indonesia. Mahasiswa Universitas Diponegoro yang melaksanakan kegiatan KKN dapat melakukan aktivitas pengabdian masyarakat melalui program yang berfokus pada penanganan Covid-19 dan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan KKN tim II Universitas Diponegoro kali ini juga bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo sejak tanggal 3 Juli 2021 lalu. Melalui regulasi tersebut pemerintah pusat dan daerah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. 

PPKM diberlakukan karena terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang dibarengi dengan fasilitas Kesehatan yang belum memadai dan cakupan vaksin yang masih sangat rendah. Oleh karena itu, selain melakukan pembatasan pemerintah juga meningkatkan program vaksinasi Covid-19 yang telah menyentuh kategori usia di atas 12 tahun. 

Oleh karena itu, mahasiswa Universitas Diponegoro yang tergabung pada Tim II Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNDIP membuat sebuah program edukasi vaksin Covid-19 melalui video yang dapat diakses oleh seluruh warga masyarakat.

Video edukasi vaksin berisi tentang apa fungsi vaksin, bagaimana cara kerjanya, keamanan dan efektivitas vaksin, serta usia untuk bisa dilakukannya vaksinasi. Alasan pembuatan video mengenai vaksin tersebut juga adalah karena masih banyak orang di daerah Kelurahan Bandung yang ragu untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena kurangnya akses informasi mengenai vaksin Covid-19. 

Video tersebut berhasil diunggah pada kanal YouTube Muhammad Dzikri yang dapat ditonton dan dibagikan oleh masyarakat luas.

        

Dokpri
Dokpri
              

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN