Mohon tunggu...
Muhammad Daffa Fazaril
Muhammad Daffa Fazaril Mohon Tunggu... Lainnya - Ingin Jadi Digital Marketing Specialist

Mengisi waktu luang dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

3 Pemain yang Terlalu Bagus untuk Negaranya Part Terakhir

31 Januari 2021   21:23 Diperbarui: 31 Januari 2021   21:36 106 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Pemain yang Terlalu Bagus untuk Negaranya Part Terakhir
https://unsplash.com/@piensaenpixel

Pasti semua pemain sepak bola profesional tentu akan sangat gembira dan bahagia jika mendapat panggilan untuk membela atau bermain pada level tertinggi bersama negaranya masing-masing. Segala cara akan di lakukan untuk mendapatkan panggilan timnas untuk mengenakan jersey tim nasional. Tentunya, mengenakan jersey timnas merupakan suatu kehormatan besar bagi para pemain sepak bola yang terpilih mewakili ribuan bahkan jutaan rekannya di lapangan yang berasal dari negara yang sama.

Apalagi bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia merupakan impian masa kecil bagi setiap pemain sepak bola profesional. Namun tidak jarang, banyak sekali pemain berlabel bintang yang gagal bermain di turnamen besar seperti piala dunia dan eropa karena timnas negaranya yang kurang mumpuni Itu sangat sering terjadi di era sepakbola modern sekarang yang sangat banyak pemain bintang yang berasal dari negara yang terkenal kurang terlalu hebat di sepak bola atau negara terkecil.

Dan banyak juga banyak pesepakbola dunia yang melakukan perpindahan negara atau naturalisasi untuk bisa bermain di turnamen besar dunia yaitu piala dunia seperti Declan Rice dari Irlandia ke Inggris dan masih banyak lainnya. Tetapi banyak juga loh pesepakbola yang masih bertahan atau setia terhadap negaranya yang sangat di cintainya.

Berikut ini adalah beberapa pesepakbola yang terlalu bagus untuk negaranya.

1. Robert Lewandowski

Pemain yang baru saja meraih pemain terbaik dunia tahun 2019-2020 dan mengalahkan duo superstars sepakbola ini berasal dari Polandia. Negara yang terkenal kurang terlalu bagus untuk sepakbola sangat berbeda jauh apa yang di lakukan oleh Lewandowski sejauh ini. Tetapi semenjak ada Lewandowski, Polandia mampu membawa Polandia ke fase 8 Besar piala Eropa 2016, sebelum dikalahkan Ronaldo Dkk. Selain itu Lewandowski juga mampu membawa Polandia menuju Piala dunia 2018, Namun perjalananya hanya sampai pada fase Grup.

2.  Gylfi Sigurdsson

footballghana.com
footballghana.com
Pemain berusia 31 tahun ini berasal dari negara yang kecil,Islandia. Bahkan di negaranya tidak ada liga yang berjalan selama 1 tahun. Hal itu disebabkan karena populasi Islandia yang sangat sedikit bahkan tidak mencapai angka 1 juta penduduk. Pada tahun 2016, Sigurdsson dan kawan kawan mampu menaklukan Inggris di fase 16 besar dan berhak tampil di 8 besar. Momen itu sangat mengejutkan dunia dan nama Sigurdsson semakin tinggi dan akhirnya di beli  oleh Everton dan hingga saat ini dia masih bermain bersama everton.

3. Gareth Bale

www.sportskeeda.com
www.sportskeeda.com
Siapa sih yang ngga kenal pemain bola yang satu ini, Gareth Bale. Pemain yang sempat memecahkan transfer dunia ini berasal dari negara Wales, Tetangga Inggris.Berasal yang kurang bagus dalam sepakbola, Bale mampu membuktikan bahwa dirinya layak di perhitungkan. Pasalnya pada tahun 2016, Bale mampu membawa Wales ke fase Semifinal Piala Eropa sebelum dikandaskan oleh Portugal. Hal itu sangat menjadi suatu kebanggaan untuk Wales. Sekarang Bale bermain untuk Totteham Hotspur klub yang membesarkan namanya .

Nah ini part terakhir dari topic ini, Semoga bermanfaat .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN