Mohon tunggu...
Muhammad Arya Arjuna
Muhammad Arya Arjuna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis baru (Mahasiswa UMSU) Penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB)

Menulis karna hoby bukan karna materi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Hilangnya Ruh-ruh Al Quran

3 Desember 2021   14:34 Diperbarui: 3 Desember 2021   14:43 83 9 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Instagram.com/auliasakinahasan

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh..

Para sahabat ku yang di muliakan Allah SWT. Kita hidup di zaman yang dimana zaman tersebut penuh dengan tipuan dan juga penuh dengan godaan. Sehingga kita tidak memperdulikan lagi Al-Qur'an. 

Hilangnya Ruh-ruh Al-Qur'an merupakan kesedihan dalam diri kita terutama pada anak muda milenial. Hal inilah yang perlu kita perhatikan. Anak muda sekalian, marilah kita bawa perubahan, yang dimana perubahan tersebut menghantarkan kita ke tujuan sesuai yang kita harapkan. Islam adalah agama yang sempurna, dan sebaiknya-baik nya kitab adalah kitab suci Al-Qur'an.

 Al-Qur'an adalah sebagai pedoman hidup demi mencapai tujuan, yaitu untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. Namun, pada realitas nya sudah Banyak anak-anak muda yang kehilangan Ruh-ruh itu. Apalagi pada anak muda milenial, sehingga eksistensi dalam mempelajarinya pun sudah mulai sirna.

 Jadi, marilah kita merenungkan diri sejenak sudah berapa banyak kita membaca Al-Qur'an atau sudah berapa lama kita tidak membaca Al-Qur'an. Maka dari itu, marilah kita tingkatkan kualitas semangat mempelajarinya. Agar kita tidak kehilangan Ruh-ruh dalam diri kita. Apa yang menjadi kebiasaan kita. Maka, itulah yang menjadi karakter kita. Maka dari itu biasakanlah untuk membaca Al-Qur'an. Wallahu a'lam..

 semoga bermanfaat!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan