Mohon tunggu...
Muhammad Anas
Muhammad Anas Mohon Tunggu... https://pendidikanpedia.com

Seorang pendiam dengan pikiran yang lantang. Gemar membaca dan menulis. Antusias terhadap perkembangan teknologi dan internet. Yang jelas lebih suka ngopi daripada ngeteh.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Yuk Ketahui Tips Cara Menjadi Web Developer yang Andal

6 Juni 2020   00:34 Diperbarui: 6 Juni 2020   00:35 176 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Ketahui Tips Cara Menjadi Web Developer yang Andal
Menjadi web developer

Web developer merupakan salah satu pekerjaan yang saat ini paling banyak dicari. Sektor web development ialah salah satu bidang yang memiliki lapangan pekerjaan dengan penawaran besar. Tidak mengherankan bila sektor ini dilirik serta diminati oleh banyak orang.

Untuk kamu yang mau belajar web developer serta mau mengenali metode menjadi web development, triknya lumayan gampang. Tetapi sebelum mempelajari lebih lanjut, hendaknya kamu mengenali, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja yang harus kamu pelajari untuk menjadi web developer.

Mengenal Web Developer

Di jaman modern banyak industri berlomba-lomba untuk membuat website perusahaan mereka. Ini menjadi kesempatan untuk kamu yang mau terjun ke dalam dunia web development. Semakin banyak industri yang mau membuat website semakin banyak pula kebutuhan seorang website developer.

Untuk kamu yang mau menjadi website developer pastinya wajib memiliki tujuan yang jelas. Apakah kamu mau menjadi Senior developer, atau hanya membuat jasa pembuatan web.

Tugas Utama Web Developer

Web development merupakan proses pengembangan web secara universal. Mulai dari perancangan, pengembangan, pengetasan hingga dengan rilis.

Web development tidak hanya cuman berhubungan dengan koding saja melainkan pula berhubungan dengan pengembangan konten, penataan desain, pemilihan serta pengelolaan server hosting (Web Server), client/server-side, serta pasti harus bisa konfigurasi keamanan jaringan.

Merencanakan Karir Sebagai Web Developer

Saat ini di dunia kerja web developer ada 3 opsi karir, ialah Front--End Developer, Back-end Developer, dan Full-Stack Developer. Ingin tahu kriteria tiap-tiap karir tersebut? Ayo ikuti ulasannya berikut ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x