Mohon tunggu...
Muhammad Almer Aksal
Muhammad Almer Aksal Mohon Tunggu... Lainnya - Penyendiri

Klw berteman ya ayo klw tdk yaudah..

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Bisa Menghasilkan Uang

20 Oktober 2020   01:15 Diperbarui: 23 Oktober 2020   11:05 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Waktu kecil aku gemar bermain permainan dimana saat itu blom mengenal namanya game online. Saat itu aku berumur 8 tahun aku di ajak teman saya ke sebuah tempat permainan (warnet) dia menyuruh saya melihat2 orang yang sedang bermain game yaitu point blank. Dalam hatiku (kelihatannya seru dan bagus nih) aku pun menyewa dan bermain, aku awal2nya tidak lincah bermainnya.

Lama kelamaan setelah bermain beberapa tahun aku mencapai rank (peringkat lumayan tinggi) aku udah bosen bermain game ini. Aku pun memutuskan tidak bermain game itu lagi.

Di tahun 2016 aku duduk di kelas 1 SMK dan kebetulan di rilisnya mobile legend (Game Moba) dimana game itu bermain dengan Android. Aku bermain dengan lincah (karna sebelumnya udah bermain game yang begitu banyak sehingga udah mengetahui proses dan strategi yang bagus.

Setelah 2 tahun bermain game Mobile Legend, aku di ajak sama teman untuk mengikuti tournament (dimana dia punya team clan) karna kekurangan orang. Aku pun setuju untuk ikut, besoknya tiba di lokasi tournament tanpa latihan sama sekali aku gugup karna ini pertama kalinya aku ikut tournament.

Tiba saatnya team saya bermain dan disitu kami menang dan masuk 6 besar dari 24 team, tapi sayangnya terhenti 6 besar aku merasa bangga pertama kalinya aku ikut tournament dan masuk 6 besar.

Beberapa bulan setelah tournament ada teman saya menanyakan ke pada saya,  "sal kamu kan jago kenapa tidak buka jasa joki saja?" Ucap teman saya.

Esok hari aku pun terpikir oleh ucapan teman saya, dan saya pun berfikir oh iya sekalian aja buat hiburan kan aku suka bermain game dan saya memutuskan untuk buka jasa Joki (joki bisa diartikan sebagai pemain yang menyewakan jasanya untuk menaikkan peringkat atau level akun game pemain lain) aku mempromosikan ke teman-temanku yang dimana temannya yang banyak bermain game Mobile Legend. 

Beberapa minggu tidak dapat orang yang mau di jokikan akunnya, selepas 1bulan teman saya mengabari bahwa ada yang mau di jokikan akunnya, aku pun senang dan bernegosiasi sama teman saya, dan aku kasih prosedur jasa jokinya.
Paket 1 Rank GM V – EPIC 5RP. 50.000   Proses (1Hari)
Paket 1 RANK EPIC V-LEGEND VRP. 100.000 Proses (1-2Hari)
Paket 2 RANK LEGEND V- MYTHIC RP. 175.000 Proses (1-2Hari)
Paket 3 RANK MYTHIC V- MYTHIC IIIRP. 250.000 Proses (2-3Hari)

Temanku pun memilih paket 3 karna ranknya temanku berada di paket 3, dia pun memberikan akunnya dia ke saya dan Aku pun memproses akunnya(bermain), Setelah 2hari berlalu selesai sudah sesuai rank yang dituju akupun memberikan kembali akunnya ke dia dan dia mentranfer uang senilai Rp 250.000 aku pun sontak senang dan bangga bahwa bermain game aku bisa mendapatkan kesenangan dan uang.

Beberapa hari setelah itu aku dapat kabar lagi dari teman saya bahwa ada yang mau jasa joki saya dan akupun memberika prosedur tsb. Dan hampir kira2 perbulan mendapatkan 4 orang yang mau jasa joki saya perbulan hampir 1 juta dari game tsb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun