Mohon tunggu...
Ahmad Embas
Ahmad Embas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Salah satu mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam di universitas Muhammadiyah Makassar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Skrining Film Dokumenter "Sintas Berlayar"

30 September 2022   10:44 Diperbarui: 30 September 2022   10:55 78 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa Inbound PMM 2 UPI Bandung (Dokpri)

Salah Satu Kegiatan tahunan Mahasiswa FPDS "EXPDIF 2022" terlaksana dengan sukses pada hari Sabtu (24/9/22) di Auditorium lt. 4 gedung FPDS. Pada kegiatan tahunan tersebut terdapat beberapa kegiata, diantaranya pameran fotography, live music, Talkshow hingga Skrining film dokumenter karya dari mahasiswa FPDS UPI.

Salah Satu foto di Pameran Photography (Dokpri)
Salah Satu foto di Pameran Photography (Dokpri)

Salah satu film dokumenter yang di tayangkan ialah "Sintas Berlayar" yang di sutradarai oleh mahasiswa jurusan film dan TV Bernama Firgiawan yang sukses membius para penonton yang hadir. Film dokumenter ini bercerita tentang seorang nelayan yang disabilitas yang berasal dari pangandaran jawa barat, yang keshariannya dalam melaut memamakai kaki palsu untuk membantunya beraktivitas. Pak Uus yang mata pencaharian seorang nelayan, harus berjuang dengan kekurangannya dalam menafkai keluarga kecilnya. Dalam serba keterbatasan tersebut, bukan hal mudah yang di rasakan oleh pak uus dalam melawan ganas nya ombak di lautan. Karna rasa cinta dan dan tanggung jawabnya untuk membesarkan anaknya dan menfkai keluarganya, pak Uus merasa tidak ada rintangan yang dapat menghalangi niat baiknya.

Talkshow (Dokpri)
Talkshow (Dokpri)

Salah satu Mahasiswa Inbound PMM 2 UPI yang hadir dalam Skrining film dokumenter tersebut, Rio Martin dari Universitas Negeri Medan mengatakaan "Film dokumenter Sintas Berlayar begitu banyak mengandung pesan kehidupan. Bagaimana kita dalam menjalani hidup, tidak boleh menyerah terhadap kehidupan. Yakin dan pasti semua yang terjadi pada kehidupan kita merupakan takdir terbaik yang di berikan tuhan untuk kita dan harapan saya kedepannya semoga lebih banyak lagi lahir  film dokumenter yang keren-keren seperti film Sintas berlayar ini". Pungkasnya.

#ahmadembas

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan