Mohon tunggu...
Muhammad AbdulAziz
Muhammad AbdulAziz Mohon Tunggu... Pemuda Berwibawa

Menggapai ridho orang tua

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Lemon Juice yang Menghasilkan

3 Maret 2021   20:24 Diperbarui: 3 Maret 2021   21:01 33 0 0 Mohon Tunggu...

COVID-19, siapa yang tidak pernah mendengar nama itu? pasti semua tidak asing lagi dengan yang namanya COVID-19 ini. Apakah kalian tahu, ada hikmah dibalik situasi pandemi ini loh sobat. Yap betul, seperti kita menjadi lebih tahu tentang ilmu teknologi, dan mendorong semua orang untuk mengeluarkan ide kreatifnya di kala pandemi. Kenapa sih kita dituntut untuk lebih kreatif di kala pandemi? Karena dimasa pandemi ini serba sulit, banyak orang yang takut untuk keluar rumah untuk membeli  yang dibutuhkan.

Kasus corona di indonesia dimulai dari bulan Maret, sekelompok pemuda di Bandung Barat yang masih duduk di bangku SMA tingkat 3 ini menuangkan ide kreatifnya ke bidang bisnis. Mereka lebih memilih bisnis di bidang kuliner, karena menurut mereka bisnis di bidang kuliner itu enggak ada matinya. Tercetus lah sebuah ide untuk membuat suatu produk minuman sehat yang enggak bikin kantong saku konsumen jebol.

Seperti kita tahu bahwa lemon memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan tentunya, pertama sebagai sumber vitamin C, kedua bisa menurunkan berat badan, ketiga mengurangi kerutan pada kulit, keempat meningkatkan sistem imunitas tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lemon lainnya. Dengan melihat khasiat lemon, mereka menjadikan ini sebagai usaha mereka. 

Mereka mengemas nya dengan botol 250 ml dengan harga jual Rp. 4.000 per botol. Dengan harga yang terjangkau tetapi banyak khasiatnya, membuat para konsumen tidak ragu untuk memesan produk tersebut. Hanya membutuhkan waktu 3 hari saja, mereka mendapat omzet Rp. 372.000,00. itu sangat besar bagi mereka yang masih duduk di bangku SMA.

Inilah mengapa pentingnya kita tetap produktif di masa pandemi, selagi kita melakukan Work From Home atau School From Home, kita seharusnya bisa memunculkan dan memaksimalkan ide ide kreatif kita, siapa tau menjadi sumber datangnya rezeki di kala pandemi.

Terima Kasih.

VIDEO PILIHAN