Mohon tunggu...
Muhammad TamamAbdul
Muhammad TamamAbdul Mohon Tunggu... Mahasiswa Jurnalistik

Unas 19. BGR.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Yahoo Meluncurkan Smartphone Pertamanya, Dibanderol di Bawah Rp 1 Juta

6 November 2020   13:00 Diperbarui: 6 November 2020   13:15 45 0 0 Mohon Tunggu...

Salah satu perusahaan  internet multinasional terbesar di dunia, Yahoo baru-baru ini resmi meluncurkan ponsel pertamanya yaitu Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y. Smartphone ini dilengkapi fitur – fitur Yahoo yang lengkap.  Peluncuran Smartphone ini berlangsung pada 28 Oktober di wilayah California, Amerika Serikat.

Smartphone ini merupakan hasil kerja sama antara Verizon sebagai pemilik perusahaan Yahoo dengan ZTE. Smartphone ini telah dilengkapi kartu SIM Yahoo Mobile dan sudah dibekali beberapa fitur Yahoo seperti Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, Yahoo Weather, Yahoo Finance, dan Yahoo Together.

Dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini memiliki resolusi layar HD (1440 x 720 pixel), dengan ukuran layar 5,45 inci dan sudah menjalankan Android 10. Dari segi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 5 megapixel kamera depan, dan 8 megapixel kamera belakang. Smartphone ini pun sudah dilengkapi sensor sidik jari dan fitur Face Unlock untuk menjamin keamanan pengguna. Dari segi performa, smartphone ini dibekali prosessor MediaTek Helio A22, RAM sebesar 2 GB, Baterai dengan kapasitas 2660 mAh, dan kapasitas memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa diperluas dengan micro SD hingga 128 GB. Sedangkan dari penampilan fisiknya, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y ini permukaan belakangnya memiliki pola tekstur yang membuat pengguna merasa nyaman saat menggenggamnya dan tidak licin. Dan bezel di bagian atas dan bawah cukup tebal, dimana di bagian atas terdapat sensor Proximity dan kamera depan. 

Seperti smartphone zaman sekarang pada umumnya, smartphone ini tidak memiliki tombol home fisik. Itu artinya, navigation bar yang terdiri dari menu home, menu kembali, dan recent button terdapat dibagian layar ketika smartphone dihidupkan. Namun sangat disayangkan bahwa smartphone ini hanya tersedia dalam varian warna ungu. Hal ini dikarenakan untuk menyesuaikan warna khas Yahoo yaitu ungu.   

Untuk wilayah Amerika Serikat, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y ini dibanderol dengan harga 50 US dollar ataau setara dengan Rp. 729.000. Tidak hanya harganya saja yang terjangkau, pembeli juga sudah langsung mendapatkan kartu SIM Yahoo Mobile yang sudah di bundling, sehingga pemilik dapat langsung menikmati layanan Yahoo Mobile dengan jaringan internet tanpa batas secara percuma. Tentu hal ini sangat menguntungkan dan memikat para pembeli karena jika pembelian dilakukan secara terpisah, biaya yang dikeluarkan untuk mendapakan layanan Yahoo Mobile ini dibanderol dengan harga 40 US dollar per bulan atau setara dengan Rp. 583.000.

Mengutip The Times of India, layanan Yahoo Mobile ini sudah diluncurkan sejak Maret lalu, sehingga dari peluncuran Yahoo Mobile ini, mereka terus berinovasi untuk meluncurkan Smartphone pertamanya. Smartphone ini pun sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Selain itu, pembeli juga mendapatkan akses e-mail yahoo bebas iklan dan layanan premium Yahoo yaitu Yahoo Plus Sports.

“Dengan peluncuran Yahoo Mobile, kami terus mengembangkan bisnis kami dengan sesuatu yang baru, dengan mempersonalisasi pengalaman menggunakan Yahoo di pasaraan untuk para pengguna, antusiasme, dan juga menarik pelanggan baru. Dengan mengkombinasikan aset Verizon di bidang teknologi, wireless, dan media akan memperbolehkan kita untuk menyampaikan pengalaman konsumen yang berharga yang akan memberikan sesuatu yang lebih dari orang - orang inginkan." ujar Guru Gowrappan, CEO Verizon Media saat peluncuran Yahoo Mobile.

Guru Gowrappan juga mengatakan bahwa pengguna setia Yahoo Finance  kemungkinan juga akan mendapatkan layanan Yahoo Finance versi Premium  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x