Mohon tunggu...
Muhammad Airell Daffa
Muhammad Airell Daffa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Jakarta

Hallo! Perkenalkan Nama Saya Muhammad Airell Daffa Amrullah, Saya lahir di Jakarta tepat pada tanggal 19 Mei 2004. Disini saya akan memperkenalkan diri saya jauh lebih dalam lagi nih. Saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, adik saya laki-laki dan saya memiliki jarak umur 3 tahun dengan adik saya. Dan Ibu saya asli Palembang kemudian ayah saya asli jawa, jadi saya adalah orang palembang dan jawa bisa dibilang, Saya pun memiliki hobi yaitu bermain game dan forografi, sejak saya SD saya sudah sangat suka bermain game sejak dulu, dan game yang saya mainin PlayStation 2 disitu banyak sekali game yang saya sukai di dalam PlayStation 2 dan itu yang membuat saya jadi hobi main game hingga saat ini. Dan forografi adalah hobi saya juga dan gakalah seru pastinya, saya sangat menyukai fotografi semenjak saya kelas 1 SMA dan disitu saya mengikuti organisasi Jurnalistik disaat saya SMA, saya mengikuti organisasi tersebut karena menurutg saya itu sangat membantu hobi saya dalam melakukan kegiatan fotografi dan saya sangat banyak mendapatkan ilmu didalam organisasi tersebut, dan pada akhirnya saya menjabat menjadi ketua Jurnal di kelas 2 sampai 3 SMA dan saya mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dari organisasi tersebut. Dan setelah saya lulus dari SMA saya mengikuti banyak tes untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, karena kebetulan saya tidak dapat kuota SNMPTN, dan saya pun mengikuti jalur SBMPTN yaitu dengan mengikuti tes. Sayang nya saya tidak lulus didalam tes tersebut, dan saya pun tidak putus asa dan tetap semangat untuk mengikuti jalur SPANPTKIN dan saya memilih UIN Jakarta pada saat itu namun saya tetap gagal untuk masuk kedalam Perguruan Tinggi Negeri, saya tetap tidak menyerah, Kemudian saya mengikuti jalur UMPTKIN dan tetap memilih UIN Jakarta, Alhamdulillah saya lulus lewat jalur tes tersebut dan saya sekarang menjadi Mahasiswa di UIN Jakarta Alhamdulillah dan saya sangat mensyukuri hal itu. Inilah tulisan singkat tentang profil diri saya dan perjalanan hidup saya, Terimakasih yang sudah membaca Profil Diri saya. Semoga hari kalian semua menyenangkan dan selalu bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Film

Alur Film Breaking Bad

1 Oktober 2022   11:35 Diperbarui: 1 Oktober 2022   11:42 1450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film series ini adalah menceritakan tentang guru sekolah menengah keatas yang tergiur dengan sebuah bisnis narkoba, disuatu sma di new mexico ada guru kimia yang bernama walter white, dia ini seorang yang miskin dan dia ini harus berkerja sebagai tukang cuci mobil. dan si walter white ini sudah menikah dan mempunyai anak, seiring berjalannya waktu istrinya ini ternyata mengandung anak ke-2, Tepat saat istrinya mengetahui punya anak ke-2 ternyata si walter ini juga di diagnosis memiliki penyakit kanker paru-paru stadium 3. karena dia sadar pendapatan dia rendah, dia sangat berpikir keras bagaimana caranya keluarga dia itu bahagia sebelum dia meninggal.

Berhubung dia guru kimia di sma yang sangat ahli terhadap ilmu kimia, dan dia mempunyai satu murid yang paling dia ingat yang bernama jesse pinkman, mereka akhirnya bekerjasama untuk memproduksi dan mendistribusikan narkoba berjenis metamvitamin. karena dia tau dia akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar walau sangat beresiko berbahaya.

Dia mulai dengan memproduksi narkoba tersebut dengan yang kecil, sampai ternyata produk yang ia buat adalah produk terbaik di new mexico saat itu.  Sehingga produknya semakin banyak dikenal dan dia semakin berambisi untuk melanjutkan bisnisnya, merasa unggul dan merasa banyak mendapatkan keuntungan, walter white memperluas jalur bisnis dan memperbanyak metode dalam penjualan narkotika yang ia geluti dengan berkerja sama dengan salah satu bandar narkotika terbesar bernama Gus Fring, ia merupakan orang yang sangat cerdik dan gesit sehingga sangat sulit untuk ditangkap dan diketahui identitas nya Bahkan, Gus Fring adalah orang yang sangat dipercaya aparat kepolisian setempat karena kebaikan nya dalam bersosial, ia banyak memberikan sumbangan pada korban bencana, dan memberikan bantuan pada orang yang membutuhkan yang tentu nya semua itu ia lakukan untuk menutupi bisnis narkoba yang ia miliki, Gus Fring mempercayai dan mengajak Walter White untuk bekerja sama karena ia yakin Walter adalah satu satu nya orang yang memiliki kemampuan terbaik di bidang narkoba.

Pada Awalnya, Walter sempat tidak setuju dengan Gus Fring karena ia tidak mengajak Jesse Pinkman untuk ikut serta ke dalam kerja sama nya, karena menurut Gus Fring, asisten yang ia pilih untuk Walter White jauh lebih baik, namun setelah melalui beberapa kejadian dan perdebatan, akhirnya Gus Fring menyetujui keinginan Walter dan mengajak Jesse ke dalam kerjasama tersebut.

Seiring berjalan nya waktu, bisnis yang dijalankan oleh Walter ini terlalu mencolok dan membuat aparat setempat curiga dengan terdeteksi nya kecepatan dan besarnya persebaran meth di New Mexico. Istri Walter pun mulai curiga dengan ekonomi keluarga nya yang berkembang dengan sangat baik tanpa ada kejelasan dari suami nya. Tak lama kemudian, Istri nya mengetahui bahwa Walter adalah seorang Penjual Narkoba, namun karena ia merasa takut dan tak sanggup untuk melaporkan suami nya, ia justru terlibat dan ikut menutupi sandiwara yang dilakukan suami nya, Adik Ipar dari istri Walter yang seorang CIA pun mulai mencurigai gelagat pasangan ini, ia pun mulai melakukan penyelidikan - penyelidikan terkait Walter White dan bisnis yang ia jalani.

Seiring berjalan nya waktu, Walter tak bisa terus mengelak dan sembunyi, bisnisnya mulai diketahui oleh adik ipar nya sendiri, Kemudian banyak sekali kejadian pembunuhan yang Walter lakukan untuk bertahan hidup, termasuk membunuh adik ipar nya sendiri, Sampai istri nya pun mulai ketakutan dan memutuskan untuk mengusir walter dari rumah, Walter yang saat itu sudah sembuh dari kanker nya, langsung menghilangkan identitas diri nya dan pindah ke tempat yang sangat terpencil sehingga aparat pun tidak bisa menemukan nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun