Mohon tunggu...
Muhammad HabiburRohman
Muhammad HabiburRohman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Jurusan Pendidikan Agama Islam

undzur maa qoola walaa tandhur man qoola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Kelompok 12 Bersih-bersih Lingkungan di Sekitar Lokasi KKN

2 Agustus 2021   09:01 Diperbarui: 2 Agustus 2021   09:03 83 2 0 Mohon Tunggu...

Di tengah pandemic covid-19, tidak menyurutkan semangat mahasiswa UIN Walisongo (UIN WS) untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah (KKN MIT DR-XII) di sekitar tempat tinggal RT 01 RW 06, Kelurahan Beringin Kecamatan Ngaliyan, Kabupaten Semarang, Minggu (01/08/2021). Muhammad Habibur Rohman anggota KKN kelompok 12 melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar lokasi KKN.

Ada beberapa rincian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut, diantaranya menyapu jalanan, membersihkan daun-daun yang berjatuhan, membersihkan saluran pembuangan air (selokan), mencabuti rumput, dan memungut sampah yang berserakan.

Anggota KKN kelompok 12, Muhammad Habibur Rohman mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut merupakan program individu sebagai perwujudan dari program Go Green KKN MIT DR-XII dan sebagai wujud dari kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar dapat memberikan keseimbangan kehidupan manusia dan makhluk hidup yang lainnya.

"Walaupun sedang Pandemi Covid-19, apalagi ditambah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Saya tetap ingin menyuarakan gerakan Go Green dan Peduli lingkungan Sekitar dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar lokasi KKN, agar selalu menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan yang kita tinggali sendiri dan supaya keseimbangan kehidupan antara manusia dan makhluk lainnya tetap terjaga", pungkasnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x