Mohon tunggu...
MUHAMMAD ZIYADAL
MUHAMMAD ZIYADAL Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sukses Dunia dan Akhirat dengan Duit

30 November 2021   12:46 Diperbarui: 30 November 2021   13:01 60 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Siapa sih yang tidak mau DUIT?iya,DUIT(Doa,Usaha,Istiqomah,dan Tawakkal).DUIT dapat membuat kita selamat di dunia dan akhirat karena DUIT adalah 1 hal yang dapat di implementasikan kepada semua kegiatan didalam hidup kita.contohnya seperti belajar.

Sebelum kita memulai pembelajaran secara individu ataupun secara kelompok dengan guru atau tidak dengannya guru harulah kita mulai dengan Doa,setelah berdoa mulailah kita untuk belajar atau berusaha memahami materi yang akan dipelajari,istiqomah yang artinya itu ialah melakukan pengulangan terhadap materi yang sudah dipelajari,lalu yang terakhir adalah tawakkal berserah diri kepada Allah karena yang memahamkan kita terhadap materi yang kita pelajari adalah Allah.

Doa

Menurut bahasa doa adalah merupakan permintaan dan permohonan. Sedangkan, menurut istilah doa adalah penyerahan diri kepada Allah SWT dalam memohon keinginan dan meminta dihindarkan dari hal yang dibenci. Doa berarti ibadah. Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa berdoa menjadi ibadah utama. 

Berdoa kepada Allah SWT membuat setiap makhluk dicintai-Nya.
Berdoa kepada yang maha kuasa untuk berharap dikabulkannya permintaan karena Dia yang memberi rezeki,hidup di dunia dan di akhirat

Usaha

Usaha atau yang dikenal juga dengan sebutan ikhtiar yaitu berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan atau sesuatu hal yang diinginkan.jika ingin mencapai tujuan kita maka haruslah berusaha untuk tidak mudah putus asa,bekerja keras,dan bersungguh sungguh dalam melakukan sesuatu.

Istiqomah

Istiqomah adalah konsisten yang artinya melakukan sedikit demi sedikit asalkan terpenuhi daripada melakukan banyak hal tapi tidak terpenuhi.istiqomah juga diartikan sebagai pengulangan seperti mengulahi hafalan yang sudah dipunyai ataupun mengulangi pelajaran yang sudah dipelajari.istiqomah adalah salah satu amalan atau perbuatan yang sangat dicintai oleh Allah Subhanahu Wata Ala karena konsintenya dan tidak gampang menyerah dalam suatu hal.

Tawakkal

Tawakkal artinya berserah diri,mempercayakan semua hal kepada Allah karena Allah-Lah yang memiliki hidup dan mati di dunia dan di akhirat.kita sebagai makhluk tidak berhak sombong karena akan kembali kedalam tanah yang artinya jangan pernah mengatakan apa yang sudah kita usahakan itu adalah hasil kita sendiri tanpa melibatkan Allah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan