Mohon tunggu...
Muhamad yani
Muhamad yani Mohon Tunggu... Singgle

Harapan engan terwujud jika tidak berusaha

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ke Mana Kemudi akan Dituju

21 Mei 2019   13:20 Diperbarui: 21 Mei 2019   13:32 0 0 0 Mohon Tunggu...

"Kemana kemudi akan dituju"

Seperti halnya kata-kata jikalau kemudi simpang siur maka haluan pun tak dapat diukur. Strategi disertai perancangan suatu kebijakan sangat diperlukan dalam menyusun agenda peraturan. Perekrutan anggota parpol perlu ditekankan maksudnya perlu adanya pembatasan masuk di ranah kepengurusan parpol.  Saat ini yang kita ketahui untuk menjadi kandidat calon parpol cukup dengan tamatan Sekolah Menengah Atas bahkan ijazah paket pun bisa menduduki kursi bakal calon. Bukan kita menafsirkan rendahnya pengetahuan kandidat di dunia kepolitikn akan tetapi tanpa belajar teori arah kemudi kebijakan niscaya sedikit cacat.

Sangat disayangkan para generasi yang mempelajari teori kurang ikut andil dalam perekrutan anggota parpol sebenarnya faktor utamanya di masalah dana mendanai. Keminderan akan hal itu menjadikan kebanyakan generasi sekarang enggan untuk berpartisipasi dalam kepengurusan. 

 Hal yang dikhawatirkan jikalau kurangnya teori dalam pembahasan kebijakan maka kebijakan itu akan mengalami kecacatan dalam prakteknya sehingga banyak para penjabat yang hanya duduk tanpa bisa menyampaikan aspirasi yang baik demi kemajuan dan kemakmuran masyarakatnya. 

Pengoptimalan dalam perekrutan anggota parpol hendaknya perlu dikaji lagi agar tercapainya tujuan yang sebaimana mestinya. 

 Salam calon politisi. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x