Mohon tunggu...
muhamad sutisna
muhamad sutisna Mohon Tunggu... rickoadithia

selalu optimis untuk menjalankan sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kartu Prakerja, BLT Jadi Undian Berhadiah

21 April 2021   02:59 Diperbarui: 21 April 2021   03:15 115 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kartu Prakerja, BLT Jadi Undian Berhadiah
Gambar oleh Tumisu dari Pixabay 

hai semuanya kali ini saya akan sedikit membahas tentang kartu prakerja dimasa musim pandemi ini.  kita semua tahu tentang program pemerintah untuk membantu perekonomian terutama yang sangat terkena dampak pandemi covid corona ini, hampir seluruh warga negara indonesia dan hampir seluruh negara mengalami dampak dari pandemi covid 19.

pemerintah pun tidak tinggal diam, untuk membantu masyarakat, maka pemerintah mengeluarkan berupa program bantuan yang disalurkan melalui kartu prakerja. uniknya pada program kartu prakerja ini ada banyak kejanggalan - kejanggalan yang menurut saya pribadi kurang epesien dalam penyalurannya ( berdasarkan fakta yang saya alami sendiri)

lalu kenapa saya bisa memberikan judul diatas "KARTU PRAKERJA JADI UNDIAN BERHADIAH" yah tepatnya seperti itu. berikut ini saya akan bahas alasanya.

saya mengajukan BLT dalam program prakerja dari tahun 2020 sampai 2021 ini dan hasilnya saya tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut dengan alasan belum berhasil. saya mencoba kurang lebih sudah 8 kali pengajuan tersebut jawaban pun tetap sama anda belum berhasil.

tanpa ada alasan tertentu dan bimbingan tertentu untuk dapat mendapatkan bantuan tersebut.

singkat kata di bulan sekarang ini saya mencoba kembali dan saya pun melihat tetangga saya kali itu ada kurang lebih 5 orang yang mendaftar di bantuan prakerja. dan ke lima tetangga saya pun semua mendapatkan bantuan prakerja tersebut terkecuali saya sendiri yang tidak mendapatkan apa-apa. kronologis yang saya lihat waktu tetangga mengajukan bantuan tersebut sangat simple. mereka pinjam produk orang lain terus di foto mengatas namakan usaha nya sendiri itu dari 5 orang yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri. yang di lakukan oleh ibu-ibu rumah tangga.

mereka hidup berkecukupan bahkan teman saya sendiri yang mendapatkan bantuan tersebut dia sempat bercerita kepada saya dia hanya iseng-iseng berhadiah dalam arti kata dapat syukur gak dapat juga tidak apa-apa. dia memoto triplek di matrial lalu di ajukan atas nama usaha sendiri dan alhamsil abakadabra teman saya pun dapat bantuan. 

sedangkan saya yang sudah dua tahun mengajuakan bantuan tersebut tak kunjung dapat. padahal usaha saya adalah warung sewa toko yang jelas-jelas terkena dampak ekonomi

dari kejadian diatas saya hanya bisa menyimpulkan kalau BLT atau prakerja lainnya hanyalan seperti ibarat undian lotre saja atau undian berhadiah. itu tergantung hoki-hokian saja. yah kalo dapet berarti beruntung kalo gak dapet berarti gak beruntung. nah kalo devini sudah berbicara antara beruntung dan kurang beruntung apa bedanya dengan undian berhadiah/ lotre??? sama ajza kan. 

lucu sekali kadang nasib orang seperti saya yang jelas-jelas sudah pengangguran terkena dampak pandemi, hutang pinjam dimana-mana untuk kebutuhan anak istri, sama sekali tidak mendapat bantuan apa-apa. lebih parah nya saya mengajukan bantuan BLT pun harus print foto, print KTP dll, yang semuanya itu saya meminjam uang dari tetangga saya dengan hasil nihil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN