Mohon tunggu...
Muhamad Ali
Muhamad Ali Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa, Blogger, Konten Kreator, dan Investor

Seorang mahasiswa Administrasi Pemerintahan yang selalu memperluas pengalaman dan pengetahuannya. Orang yang memiliki pengalaman di berbagai organisasi di kampus sebagai, sekretaris, administrasi, dan penggalangan dana. Juga dikenal sebagai mahasiswa aktif dan pekerja keras. Memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis, investasi, konten kreator, blog, dan edukasi.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Baju Shimmer: Fenomena Fashion yang Mendominasi Lebaran 2024

12 April 2024   15:55 Diperbarui: 12 April 2024   15:56 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Baju Shimmer (Foto: Popmama.com)

Setiap momen perayaan, terutama Lebaran, tidak hanya memberikan kesempatan bagi kita untuk merayakan dengan keluarga dan teman-teman, tetapi juga untuk mengekspresikan diri melalui busana yang kita kenakan. Tidaklah mengherankan jika setiap tahunnya, tren fashion baru muncul untuk menyambut momen istimewa ini. Salah satu tren yang sedang mencuri perhatian pada Lebaran tahun ini adalah baju shimmer.

Mengapa Baju Shimmer Begitu Populer?

Baju shimmer telah menjadi trend fashion yang signifikan, terutama di kalangan wanita, karena kemampuannya untuk menambahkan sentuhan glamor dan keanggunan pada penampilan. Kilauan dan cahaya yang dipantulkan oleh bahan berkilau memberikan efek yang menarik dan memikat mata. Tidak hanya itu, baju shimmer juga memberikan kesan mewah dan istimewa, yang sesuai dengan semangat meriah dan sukacita Lebaran.

Bahan-Bahan yang Digunakan dalam Baju Shimmer

Bahan-bahan yang umum digunakan untuk membuat baju shimmer adalah satin, sutra, dan bahkan sequins. Bahan-bahan ini memiliki kemampuan alami untuk menangkap cahaya dan menciptakan efek berkilau yang menakjubkan. Satin dan sutra, misalnya, memiliki tekstur yang halus dan mengkilap, sementara sequins memberikan kilauan yang lebih intens dan mencolok.

Warna-Warna yang Populer

Warna-warna yang paling populer untuk baju shimmer adalah emas, perak, dan warna-warna metalik lainnya. Warna-warna ini tidak hanya memberikan kesan mewah dan eksklusif, tetapi juga sangat cocok untuk suasana perayaan seperti Lebaran. Namun, tren warna juga dapat bervariasi setiap tahunnya, tergantung pada preferensi dan inspirasi desainer.

Desain-D desainesain Baju Shimmer

Desain-desain baju shimmer bervariasi mulai dari gaun panjang yang megah hingga atasan blouse yang sederhana namun berkelas. Desain yang paling umum adalah gaun dengan potongan A-line atau mermaid yang memberikan siluet yang anggun dan feminin. Namun, ada juga pilihan desain yang lebih modern dan berani, seperti jumpsuit atau setelan dua potong dengan detail shimmer yang mencolok.

Kombinasi dengan Aksesori

Baju shimmer dapat dipadukan dengan berbagai aksesori untuk menambahkan sentuhan akhir yang sempurna pada penampilan. Anting-anting berkilauan, gelang mewah, atau tas berdetail glitter dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi keseluruhan tampilan. Namun, penting untuk diingat untuk tidak berlebihan dalam penggunaan aksesori, agar tetap mempertahankan kesan elegan dan berkelas.

Fleksibilitas dalam Penampilan

Salah satu keunggulan dari baju shimmer adalah fleksibilitasnya dalam penampilan. Anda dapat memilih baju shimmer dengan potongan yang sesuai dengan preferensi pribadi Anda, apakah itu gaya klasik dan anggun, atau gaya yang lebih modern dan berani. Selain itu, baju shimmer juga dapat disesuaikan dengan berbagai gaya hijab, mulai dari hijab segi empat yang sederhana hingga hijab pesta yang lebih mewah.

Perancang Busana yang Berkontribusi

Banyak perancang busana ternama telah menghadirkan koleksi-koleksi eksklusif baju shimmer untuk Lebaran. Mereka menggabungkan sentuhan tradisional dengan estetika modern yang memukau, menciptakan pakaian-pakaian yang memikat hati dan mata. Koleksi-koleksi ini tidak hanya mencerminkan keahlian dan kreativitas desainer, tetapi juga mengikuti tren fashion terkini yang sedang berkembang.

Inspirasi dari Selebriti dan Influencer

Baju shimmer juga telah menjadi favorit di kalangan selebriti dan influencer fashion. Banyak di antara mereka yang telah memamerkan penampilan glamor mereka dengan mengenakan baju shimmer pada berbagai acara dan kesempatan istimewa. Hal ini telah membantu meningkatkan popularitas tren ini dan menginspirasi banyak orang untuk mencoba gaya yang sama.

Mengapa Baju Shimmer Cocok untuk Lebaran?

Lebaran adalah momen perayaan yang meriah dan penuh sukacita, di mana orang-orang berkumpul bersama keluarga dan teman-teman untuk merayakan bersama. Baju shimmer memberikan kesempatan bagi kita untuk tampil istimewa dan mempesona di tengah keramaian. Kilauan yang memukau dan desain yang anggun membuat kita menjadi pusat perhatian di setiap acara Lebaran.

Kesimpulan

Baju shimmer adalah salah satu tren fashion yang mendominasi Lebaran tahun ini. Dengan kemampuannya untuk menambahkan sentuhan glamor dan keanggunan pada penampilan, baju shimmer telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang ingin tampil istimewa dan memukau di momen istimewa ini. Dengan kombinasi antara bahan berkilau, desain yang elegan, dan padanan aksesori yang sempurna, baju shimmer tidak hanya mencerminkan keindahan estetika, tetapi juga semangat meriah dan sukacita Lebaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun