Mohon tunggu...
M Agung Laksono
M Agung Laksono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa yang suka nulis, diskusi, pantai dan main instagram.

Saya adalah mahasiswa semester akhir di Universitas Serang Raya, dan saat ini mendapat amanah sebagai Sekretaris Bidang Media dan Propaganda DPP GMNI. Disc: Tulisan bersifat pribadi, kecuali ada keterangan dibagian bawah artikel.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris 2021, Cukup Sengit

29 Agustus 2021   04:12 Diperbarui: 29 Agustus 2021   06:53 149 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris 2021, Cukup Sengit
Qualyfing Result MotoGP England 2021 sumber: YouTube resmi MotoGP.

Hasil Kualifikasi Lengkap dan susunan grid untuk MotoGP Inggris di Silverstone, putaran 12 kejuaraan dunia 2021 telah resmi diumumkan. Perebutan posisi cukup sengit, terutama soal Jorge Martin yang gagal di posisi pertama atau pole position.

Kualifikasi MotoGP di Silverstone sampai pada kesimpulan yang cukup seru, karena layar waktu memberi kredit kepada rookie Jorge Martin (Pramac Ducati) dengan 1,5 detik lebih cepat daripada siapa pun, melalui sektor 2 dalam perjalanan ke posisi terdepan dengan 0,881 detik, selisih yang sangat besar sehingga tim Pramac-nya menolak untuk melakukannya.

Namun, akhirnya Pol Espargaro berhasil meraih pole position MotoGP Inggris 2021 setelah membukukan catatan waktu putaran 1 menit 58.889 detik. Karena, Jorge Martin (Pramac Racing) yang berhasil mengukir 1 menit 58,008 detik, dibatalkan sebab melanggar aturan garis lintasan (track limit) di Tikungan 8 ketika membukukan waktu 1 menit 58,008 detik.

Martin diturunkan ke posisi keempat dan akan bergabung di baris kedua oleh Marc Marquez (Repsol Honda) posisi kelima dan Aprilia dari Aleix Espargaro posisi keenam.

Dengan keluarnya Maverick Vinales dari Yamaha setelah Austria, pembalap penguji Cal Crutchlow telah dipindahkan dari Petronas Yamaha ke tim Monster Yamaha di Silverstone.

Sebagai hasil dari kepindahan Crutchlow, pebalap Moto2 Jake Dixon melakukan debut MotoGP di sini, menggantikan Franco Morbidelli yang cedera dengan motor A-Spec.

Lorenzo Savadori dari Aprilia meninggalkan pertandingan ini, Karen cedera pergelangan kaki karena rasa sakit saat, latihan Jumat lalu.

Ajang akhir pekan ini pun, menjadi kunjungan pertama MotoGP ke Silverstone, sejak sebelum pandemi Covid, pada 2019.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021:

1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan