Mohon tunggu...
Muhamad
Muhamad Mohon Tunggu... Pelajar mahasiswa

Muhamad ramdan hobi futsal

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Analisis Jaringan Bisnis Terhadap Kepuasan Klien di PT. Amerta Jasa Sejahtera

21 Juni 2024   14:52 Diperbarui: 21 Juni 2024   15:20 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pengertian Jaringan Bisnis

Jaringan bisnis adalah proses membangun hubungan saling menguntungkan

dengan pengbisnis lain dan klien potensial dan / atau pelanggan. Jaringan bisnis

dapat diartikan sebagai suatu bentuk organisasi di bidang ekonomi yang

dimanfaatkan untuk mengatur koordinasi serta mewujudkan kerjasama antar unsur

dalam organisasi. Unsur-unsur tersebut pada umumnya berupa unit bisnis, dapat

juga berupa non unit bisnis, tetapi merupakan unsure dalam rangkaian yang

memfasilitasi penyelenggaraan unit bisnis. Organisasi yang dimaksud dapat

bersifat formal maupun informal (Prabatmodjo, 1996). Menghasilkan produk atau

jasa dan membuat produk atau jasa itu tersedia bagi pembeli memerlukan

pembangunan hubungan yang bukan hanya dengan pelanggan tetapi juga dengan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun