Mohon tunggu...
AYRSAGA Media
AYRSAGA Media Mohon Tunggu... Freelancer

Penikmat musik dan fotografi.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Rilis Album Perdana, Billy Surya Dilaga Siap Ramaikan Industri Musik Indonesia

22 Januari 2020   12:45 Diperbarui: 6 September 2020   08:23 10 0 0 Mohon Tunggu...

Penyanyi pendatang baru, Billy Surya Dilaga mencoba menerobos pasar musik Indonesia dengan merilis album perdana yang bertajuk "Takkan Bisa".

Seperti yang diketahui, sebelum memutuskan untuk terjun di industri musik Indonesia, Billy Surya Dilaga lebih dulu dikenal sebagai seorang influencer yang memiliki lebih dari 20ribu followers di Instagram. 

Ia cukup dikenal karena sering membuat cover musik di Instagram dan Youtube. Billy pernah menang dalam lomba mengaransemen ulang dua lagu Asian Games 2018 yang bertemakan MusikKolaborAsia. Ia dikenal bisa menguasai beberapa instrumen seperti gitar, piano dan bahkan ia juga memiliki home recording sendiri. 

Dengan modal awal yang ia punya, pada tahun 2018 tepatnya bulan September, ia memberanikan diri untuk membuat karya lagu sendiri yakni dengan diluncurkannya single perdananya yang berjudul "Takkan Bisa", yang akhirnya juga menjadi materi untuk album perdananya.

Setelah berhasil merilis single perdananya, ia melanjutkannya dengan merilis versi piano dari "Takkan Bisa". Pada awal tahun 2019, ia merilis single keduanya yang berjudul "Say You Love Me", dan pada pertengahan tahun, ia kembali mengumumkan ke publik bahwa ia akan merilis sebuah album perdana yang rencananya akan ia rilis di penghujung tahun 2019. 

Bahkan seluruh produksi album perdananya, ia mengerjakan segala prosesnya sendiri, mulai dari pembuatan lirik, musik, mixing & mastering, hingga produksi.

Akhirnya album perdana Billy Surya Dilaga yang bertajuk "Takkan Bisa" ini secara resmi ia umumkan ke publik pada 30 november 2019 lalu, dan semua lagu yang ada dalam album sudah ia rilis di layanan musik streaming. Sejauh ini album tersebut sudah mendaptkan lebih dari sebelas ribu streaming. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x