Muftiya el khair
Muftiya el khair

PENDIDIKAN MUSIK 16 UNP

Selanjutnya

Tutup

Musik

The Doors Dan Keunikan When The Music's Over

16 Maret 2019   00:34 Diperbarui: 16 Maret 2019   01:04 10 0 0
The Doors Dan Keunikan When The Music's Over
2d071ad6-dd97-4745-9725-be03d3adb307-5c8be01d95760e067c12cee2.jpeg

Musik menjadi salah satu tempat berekspresi. Di mana kita dapat merasakan dan menikmati indahnya alunan-alunan nada yang disajikan. Selain itu musik menjadi tempat dimana imaginasi dapat disalurkan menjadi sebuah karya yang indah dan dapat dinikmati. Salah satu musik yang banyak mendapat perhatian masyarakat dan penikmatnya adalah musik rock.

Terdapat grup musik rock Amerika Serikat terkenal yang mana tidak sedikit didalam karyanya menyuguhkan musik-musik yang tidak biasa seperti The Doors. Band ini dibentuk pada tahun 1965 di kota Los Angeles, California. Pada band ini menghadirkan beberapa instrumen yang mengisi didalam seperti drum, gitar, keyborad dan tentu saja dengan vocal.

Keunikan musik The Doors dalam menyuguhkan When The Music's Over dengan lirik bernuansa gelap menjadikan lagu ini memiliki kesan tersendiri didalam liriknya. Ditambah dengan alunan bass yang dimainkan pada keyboard. Terdapat pola yang dimainkan terdengar tidak begitu variatif karena keterbatasan dalam pengembangannya, namun ini menjadi hal unik dimana bass dimainkan dengan keyboard dan menjadi sebuah sajian yang tidak biasa sehingga dengan pola seperti itu pendengar bisa dengan mudah sekali mengingatnya.

Lagu When The Music's Over ini memiliki time signature 4/4 ini bisa diketahui dengan mendengarkan musiknya. Lirik yang disajikan pada karya ini tidak biasa. Seperti ada maksud yang disampaikan kepada pendengarnya. Dan banyaknya kalimat pengulangan didalam lirik tersebut seperti kalimat "When The Music's Over" kalimat ini dapat ditemukan diberbagai bait demi bait lagu yang terasa pengulangannya. Dan juga dari kalimat tersebut dengan mudah ditebak judul lagu yang disajikan yaitu When The Music's Over.

Lagu ini berdurasi sekitar 13 menit jika dimainkan secara live. Namun musik yang disuguhkan sangatlah easy listening dan membuat enjoy mungkin ini yang dimaksud "When The Music's Over" dimana tujuan bermusik tentu saja untuk dinikmati.