Humaniora

Resahnya masyarakat dengan adanya geng motor kids zaman now

10 Maret 2018   23:27 Diperbarui: 10 Maret 2018   23:37 373 3 0
Resahnya masyarakat dengan adanya geng motor kids zaman now
download-5aa4056bdd0fa809fb36e4a3.jpg


Fenomena geng motor di kalangan masyarakat tidak asing lagi.karena sudah menjadi acara rutinan setiap harinya. banyak sekali kasus yang sering mereka lakukaan di kalangan masyarakat saat ini antara lain pemerkosaan dan pencurian. geng motor di saat ini kebanyakan di huni para pemuda zaman sekarang yang menyukai hal-hal yang rasis yang dapat mengundang amarah di kalangan masyarakat.karena pengaruh dari luar negeri yang diperbolekan oleh televisi indonesia untuk di tayangkan di layar kaca di indonesia dan di contoh juga oleh para sutradara di indonesia yang juga diangkat dalam filmnya. adapun contoh film yang menceritakan tentang sebuah geng motor yang rasis dan radikalis terhadap pemerintahan yaitu The Wild One,Easy Rider,Dilan,Gangster dan The tarik jabrik.adapun yang menjadi faktor anak muda mengikuti geng motor internal maupun eksternal antara lain :

  • kurangnya kasih sayang orang tua kepada anaknya.itulah yang menjadi kendala karena banyak sekali orang tua yang acuh tak acuh kepada anaknya sendiri disebabkan kesibukan masing-masing.
  • kurangnya kepercayaan diri di sekolah.seorang anak muda jika tidak mengikuti geng motor terutamanya, maka mereka akan di kucilkan oleh temannya sendiri.
  • kurangnya pengawasan orang tua terhadap perilaku anak baik disekolah maupun di luar sekolah.akibatnya jika anak muda tidak ada pengawasannya dari orang tua maka mereka sering keluar malam dan orang tua pun tidak tau apa yang di lakukan anaknya di luar rumah.

Itulah yang menjadi pemicu terjadinya anak muda mengikuti geng motor.adapun antisipasi orang tua terhadap hal-hal tersebut sebelum terlambat dalam menyadarkan anaknya yang mengikuti geng motor yang tidak ada manfaatnya di masyarakat antara lain :

  • seringnya di padatkan dengan acara yang positif contohnya adalah mengikuti pengajian,shalawatan dan lain-lain lagi yang dapat menimbulkan hal yang manfaat bagi dirinya sendiri.
  • adanya pengawasan orang tua terhadap anaknya agar setiap gerak geriknya dapat diketahui tetapi tidak harus di kekang dalam pergaulannya karena juga dapat menimbulkan efek kemalasan terhadapnya,maka dari itu awasi anak dengan sewajarnya saja dan juga kurangi jam keluar malam anak.
  • luangkan waktu terhadap anak supaya anak tidak jenuh dengan adanya aktivitas yang menyibukkan kedua orang tuanya karena anak membutuhkan perhatian yang lebih dari orang tuanya.

semoga dengan adanya cara pencegahan ini dapat menurunkan peredaran geng-geng motor yang ada di kalangan masyarakat.