Mohon tunggu...
Mufidah Nur
Mufidah Nur Mohon Tunggu... Mahasiswa

bukan mahasiswa abadi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aksi Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UM Membagikan 1000 Masker Gratis kepada Warga Desa Duwet Krajan

7 Juli 2020   20:51 Diperbarui: 7 Juli 2020   21:31 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UM Membagikan 1000 Masker Gratis kepada Warga Desa Duwet Krajan
Serah Terima Masker Secara Simbolis  kepada  Kepala Desa Duwet Krajan|Dokpri

Malang, Kasus pasien positif  Covid-19 telah mencapai angka 62.142 orang per Sabtu (4/7/2020). Beberapa kebijakan telah diberlakukan salah satunya wajib memakai masker sebagai pemutus rantai penyebaran COVID-19. Merespon hal tersebut, Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) mengabdi dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) edisi COVID-19 di Desa Duwet Krajan, Kabupaten Malang. Program KKN yang dicanangkan yaitu pengadaan dan pembagian 1000 masker gratis kepada warga Desa Duwet Krajan.

Penyerahan masker tersebut merupakan bagian acara sosialisasi dan penyerahan hasil kerja pada Sabtu (4/7/20). Penyerahan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti Physical Distancing dan pemakaian masker.

"Acara sosialisasi dan penyerahan hasil kerja ini merupakan kegiatan penutupan KKN di Desa Duwet Krajan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan", tutur Djibril Dhiawara selaku Koordinator Desa KKN Duwet Krajan.

Penyerahan 1000 masker dilakukan secara simbolisasi oleh wakil koordinator desa KKN UM Duwet Krajan 2020 yakni Rivaldy dan diserahkan pada Kepala Desa Duwet Krajan yakni Bapak Timbang.

Selain pembagikan masker, Mahasiswa KKN UM juga memberikan bantuan 16 liter cairan pemutih sekaligus memberikan sosialisasi mengenai New Normal pada warga Desa Duwet Krajan.

Foto bersama Mahasiswa KKN UM dengan Kepala Desa dan warga Desa saat acara sosialisasi|dokpri
Foto bersama Mahasiswa KKN UM dengan Kepala Desa dan warga Desa saat acara sosialisasi|dokpri

Respon yang diberikan warga desa baik, hal tersebut terbukti dengan warga desa menerima masker yang diberikan dan menggunakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan. Alhasil warga desa dapat memahami pentingnya penggunaan masker sebagai alat pelindung diri dari paparan COVID 19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x