Mohon tunggu...
Mudzakir
Mudzakir Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis recehan perjalanan hidup

Butuh arahan!!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Karnaval Agustusan, Bukti Role Model Budaya Bangsa Indonesia yang Variatif

18 Agustus 2022   05:51 Diperbarui: 18 Agustus 2022   05:58 184 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Negara Indonesia memiliki banyak macam budaya.  Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia per Juni 2020, ketika melakukan pencatatan dan penetapan daftar warisan budaya takbenda.  terdapat total 9.770 warisan budaya yang dicatat dan 1.086 di antaranya telah ditetapkan. (Sumber Wikipedia).

Agustus merupakan bulan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, pada bulan tersebut, semua masyarakat bersemangat untuk menunjukkan bukti cintanya kepada negeri ini dengan berbagai macam. Tak terkecuali adalah Karnavalan.

Pada umumnya, karnaval merupakan ajang ceremonial tontonan berbagai model budaya di negeri ini.

Biasanya, pada ajang tersebut, masyarakat mulai usia anak-anak, remaja hingga orang tua ikut meramaikannya dengan berbagai busana yang ia kehendaki berdasarkan budaya dari berbagai negara ini.

Misalnya hari ini, Selasa 17/08/2022 bertempat di Desa kami Wadak Kidul berbagai macam tontonan kebudayaan disuguhkan oleh masyarakat. Mulai anak-anak hingga dewasa.

Dengan adanya karnaval di berbagai desa, kami sangat yakin Indonesia akan pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat. Pasalnya dengan adanya karnaval ini beberapa penjual pedagang kaki lima mulai dari jual es hingga jual pentol kumpul kadi satu dan rame semuanya. Hehehe.

Semoga kita bisa berjumpa di HUT RI ke 78 tahun depan, dengan keadaan lebih baik lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan