Mohon tunggu...
Mudrika Rika
Mudrika Rika Mohon Tunggu... Mudrika

Hello, belajar, membaca, menulis.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Siswa SD Kesulitan dalam Belajar Online

29 Mei 2020   12:20 Diperbarui: 29 Mei 2020   12:26 17 1 0 Mohon Tunggu...

Para siswa SD yang seharus nya melakukan pembelajaran di sekolah, namun harus melakukan tugas sekolah dengan online. Dimana mereka yang masih SD dibawah umur 10 tahun yang masih belum mengerti akan dunia teknologi sekarang, mungkin menggunakan whattsapp pun masih tidak mengerti. Hanya mengerti akan Selfi saat orang dewasa melakukannya mereka mengikutinya. 

Pembelajaran dengan media online membuat siswa SD kebingungan, seperti seorang siswi kelas 5 SD Cibinong , gunung Sindur. Siswi yang tidak memiliki handphone, hanya kakak nya saja yang memiliki sedangkan handphone nya selalu di bawa kerja. Bahkan teman tetangga nya pun tidak memiliki handphone atau rumah teman - teman yang jauh. 

Mereka kesulitan untuk mengerjakan tugas yang menjadikan tidak mendapatkan nilai dari guru. Banyak para siswa yang seharusnya belajar dirumah ternyata bermain - main setiap harinya, faktor lain seperti tidak memiliki handphone android karena hal hidup di desa dan keadaan ekonomi keluarga yang tidak mencukupi nya, dan orang tua yang tidak memperdulikan akan sekolah anaknya, atau memang anaknya yang tidak bisa diberi pembelajaran orang tua tidak seperti disekolah dan banyak faktor lainnya.

Dan sampai hingga saat bulan Mei pun belum ada pemberitahuan akan masuk sekolah. para wali murid sudah tidak sabar dengan masuk nya sekolah. Orang tua takut akan hal anaknya mungkin sudah lupa akan pelajaran yang sudah guru berikan disekolah sebelum Corona datang. Hal ini membuat hambatan para siswa/ siswi dalam belajar, yang seharusnya mereka mendapatkan ilmu dari guru, malah menjadikan mereka bodoh karena tidak memperdulikan akan tugas online-nya. 

banyak orang tua yang mengeluh dengan adanya pembelajaran dirumah yang menjadikan anaknya malas dan tambah bodoh. Namun ada saja orang tua yang senang anaknya libur sekolah karena tidak mengeluarkan uang jajan untuk sekolah, apalagi pada saat seperti sedang sulitnya ekonomi.

Semoga Corona berlalu pergi dari Indonesia, dan segera para siswa/siswi masuk bersekolah kembali dengan semangat yang baru dan menggapai cita - citanya. 

VIDEO PILIHAN