Mohon tunggu...
Mudayat Haqi
Mudayat Haqi Mohon Tunggu... Dosen - BERKARYA DAN BERMANFAAT

Dosen Tetap Stiamak Yayasan Barunawati Biru Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

STIAMAK Bela Negara: PPKMB Antikorupsi, Antinarkoba, Antiradikal, dan Sadar Pajak

22 Oktober 2021   19:18 Diperbarui: 22 Oktober 2021   19:26 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

TTujuan program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru(PKKMB) adalah menyiapkan mahasiswa baru melalui proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa, mandiri, dan percepatan adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru. Serta, memberi bekal keberhasilan menempuh pendidikan tinggi di STIA dan Manajemen Kepelabuhan(STIAMAK) Surabaya. Kegiatan dilakukan dengan standar prokes.

Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan tanggal 22, 23 Oktober 2021 secara online dan offline. Sebanyak 160 peserta mengikuti kegiatan secara efektif. Saat memberikan sambutan dan arahan, Bpk Drs. Iwan Sabatini, M.Si selaku Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya(YBBS), "YBBS menaungi 13 Sekolah di Surabaya dan di luar kota, serta satu Pendidikan Tinggi, yakni STIAMAK Surabaya. 

Kami mendukung penuh keberhasilan semua. Jadikan STIAMAK sebagai pijakan keberhasilan di masa depan dalam kompetensi SDM unggul sinergi digitalisasi revolusi industri 4.0 bidang kepelabuhan dan logistik." Ketua STIAMAK, Bpk Dr. Ir. Sumarzen Marzuki, M.MT menegaskan, "Kegiatan PKKMB wajib diikuti oleh maba secara baik, perihal pengenalan lingkungan kampus dan programnya, wawasan nusantara bela negara antinarkoba, antikorupsi, antiradikalisme, dan sadar pajak."

Para pemateri oleh Bpk Soedarmanto, SE, MM memaparkan kebijakan bidang Akademik proses perkuliahan. Bpk Ir. Tunggal Tripinto, DESS menyampaikan paparan hak dan kewajiban mahasiswa. Dari kantor perpajakan oleh Bpk Teguh Heru dan Bpk Fahmi Rizky. Bingsuh pendidikan bela negara dari TNI AL oleh Bpk Ketut P., S.Pd., M.Si. Masing-masing departemen pengurus BEM dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan memaparkan programnya. Kegiatan makin bersemangat dengan yel yel seluruh peserta menyampaikan "Stiamak...Berkarakter, Kompeten, Mandiri", yang dipandu Bpk Mudayat, Pembina BEM Kemahasiswaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan