Mohon tunggu...
Ms. Phia
Ms. Phia Mohon Tunggu... Dosen - ESL ToT| Founder I Speak English community| Writer

Love to travel, meet and share knowledge with more people and build a business on Foreign language training

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Ini 5 Kalimat Tabu yang Kerap Dikatakan Atasan pada Anak Buah

18 Juli 2021   17:35 Diperbarui: 22 Juli 2021   13:57 905 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ini 5 Kalimat Tabu yang Kerap Dikatakan Atasan pada Anak Buah
Ilustrasi bos dan anak buah. (sumber: Pixland via kompas.com)

  " A leader is both a friend and an enemy, depend on where you are standing"

Anda pegawai dan memiliki tanggung jawab untuk memimpin sebuah tim atau anak buah pada perusahaan atau anda adalah orang yang dipercaya untuk menjadi seorang manager yang membawahi beberapa orang di bawah anda. 

Tentunya suasana hati anda saat berangkat dari kondisi di luar kantor sedikit banyaknya akan mempengaruhi suasana hati anak buah anda juga kecuali anda memang pintar bekerja Profesional.

Seorang atasan adalah role model untuk anak buah nya, tentunya di kantor setiap keputusan, reaksi dan kata-kata anda adalah hal yang paling menentukan kinerja anak buah anda, bagaimana tidak, ibaratkan anda berada di puncak semua mata akan tertuju pada anda.

Saat anda membawahi sebuah tim karyawan maka anda juga akan menghadapi berbagai macam karakter yang tentunya dengan keunikannya masing masing. 

Pada posisi ini lah anda sebagai Manager atau atasan harus benar benar menguasai komunikasi efektif dengan anak buah, sehebat apapun kemampuan anda jika anda tidak menguasai cara komunikasi yang tepat dengan anak buah maka semua akan percuma.

Yang anda harus pahami juga bahwa manager atau pimpinan memang berada di posisi atas tetapi sesungguhnya adalah anda lah orang yang paling harus banyak melakukan pelayanan, masa?

Ya pelayanan terhadap karyawan, karena anda adalah yang dianggap paling paham dengan urusan manajemen perusahaan dibandingkan mereka.

Lalu apa saja yang harus anda perhatikan saat anda akan mengambil keputusan atau sekedar mengomentari kinerja, serta saat menerima keluhan perihal kebijakan manajemen dari karyawan.

Terutama dalam kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini, anda dan karyawan harus bekerja dari rumah maka alat komunikasi hanya melalui grup sosial media. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan