Mohon tunggu...
M Solichin
M Solichin Mohon Tunggu... Menulis dengan hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang menulis dengan hati dan berkarya dengan rasa serta mengedepankan sisi edukasi dan informasi yang semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Respon Cepat Babinsa Serda Awaludin Menangani Kebakaran di RW 08 Kemanggisan

13 Mei 2019   18:46 Diperbarui: 13 Mei 2019   19:32 0 0 0 Mohon Tunggu...
Respon Cepat Babinsa Serda Awaludin Menangani Kebakaran di RW 08 Kemanggisan
Babinsa Koramil 03/GP Serda Awaludin bantu padamkan api

Respon Cepat Babinsa Serda Awaludin Bantu Pemadaman Kebakaran di RW 08 Kemanggisan

JAKARTA BARAT - Begitu mendapati laporan terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Bapak Haji Kadis di Komplek BI Jalan Kemanggisan Ilir Raya Komplek RT.001/RW.08 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (13/05/2019) Petang, Serda Awaludin Babinsa Kelurahan Kemanggisan Koramil 03/GP langsung menuju lokasi guna membantu memadamkan api dan menjaga situasi keamanan di tkp.

"Asal api pada pukul 15.40 WIB bermula dari rumah Bapak Haji Kadis (70) tahun, pegawai swasta, diduga adalah korsleting listrik," ujar Serda Awaludin kepada awak media.

Serda Awaludin
Serda Awaludin
"Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan oleh Pihak Sudin Damkar Jakarta Barat sekira pukul 16.30 WIB oleh 10 unit mobil pemadam. Estimasi kerugian belum dapat diperkirakan," tambah Babinsa Kelurahan Kemanggisan  yang akrab disapa Pak Awal ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Danramil 03/GP mengungkapkan apresiasinya atas kesigapan anggotanya.

"Saya sangat bangga atas respon cepat anggota kami saat adanya musibah kebakaran. Berdasarkan laporan dari warga masyarakat, telah terjadi kebakaran, lalu anggota kami yaitu Serda Awaludin, Babinsa Kemanggisan langsung menuju tkp. ," tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE kepada awak media di ruang kerjanya di Makoramil 03/GP. (M.Solichin)