Mohon tunggu...
MSI Gaming Indonesia
MSI Gaming Indonesia Mohon Tunggu... Editor - This is an official account for MSI Gaming Indonesia.

This is an official account for MSI Gaming Indonesia. Official web : https://id.msi.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

[Review] Majalah "Fashion" Australia Frankie dengan MSI Creator Laptop

21 September 2018   08:00 Diperbarui: 8 Januari 2020   09:13 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Mari kita pelajari kreativitas dari illustrator profesional Penny Ferguson, dan apa yang sedang dia kerjakan sekarang dengan creator laptop seri MSI Prestige-nya.

PENNY 'MIN PIN' FERGUSON MEMBUAT BENDA-BENDA ANEH BAGI ORANG YANG BAHAGIA

Ilustrator Penny Ferguson pindah ke Dandenong Ranges dengan pasangannya karena mereka pikir itu tampak seperti kota di Twin Peaks. Disini, dia mengobrol dengan kita mengenai latihannya, bagaimana dia memulai, dan apa yang sedang dia kerjakan saat ini.

Hai, Penny! Tolong ceritakan sedikit tentang dirimu. Saya adalah seorang illustrator dan desainer barang kerajinan. Saya mengambil jurusan ilustasi di uni, tapi saya kira saya selalu ingin menantang diri sendiri dan melakukan yang lebih banyak lagi. Membuat keramik sebenernya agak mirip dengan ilustrasi 3D, dan ini juga mengalir sama seperti pembuatan desain tekstil. Saya selalu berkata bahwa pekerjaan saya seperti misteri disko hewan. Saya mencintai semua keunikan yang ada di dunia.

Setelah uni telah berakhir, bagaimana Anda membuat lompatan seperti, 'Saya sekarang seorang illustrator profesional, dan saya seharusnya mulai membuat ilustrasi!'? Pada tahun saya terakhir di uni, mereka benar-benar mendorong Anda untuk mencap diri Anda sebagai seorang desainer, sebagai freelancer, namun setelah selesai uni saya tidak benar-benar tahu apa yang mau saya lakukan. Jadi saya melakukan banyak hal: saya mengadakan pameran kecil. Saya melakukan magang di sekolah desain yang berbasis di rumah seorang wanita. Disitu saya dapat melihat bagaimana dia menjalankan bisnis kreatif, dan itu benar-benar membuat saya merasa perlu mengumpulkan semangat dalam diri saya. Saya tidak ingin bekerja di kopi lagi.

Apakah itu awal dari Min Pin? Ya. Saya baru saja berpindah kota dari Perth ke Melbourne. Saya meletakkan barang-barang di Etsy dan mulai membuat situs web, dan saya membuat berbagai benda dari plastik yang menyusut! Lencana kecil dan berbagai benda lainnya, Saya sangat senang dengan hal itu, dan saya juga membuat ilustrasi dan membuat perhiasan dan menjual cetakan. Oh, saya melakukan program NEIS juga. Saya merasa benar-benar menemukan naluri bisnis saya pada jalur yang tepat.

Ceritakan bagaimana keseharian Min Pin -- bagaimana suasana dan jam di studio Anda? Saya mulai pada jam 10, dan selalu memulai dengan kopi dahulu dan kemudian mengecek email, dan memeriksa internet. Kemudian saya akan naik ke atas dan memulai apapun itu, atau jika saya punya banyak luang saya akan pergi ke kota untuk membeli barang atau pergi ke Northcote Pottery untuk membakar keramik. Selalu berbeda. Tapi saya selalu memastikan untuk berhenti sekitar jam 6, jika tidak saya akan terus bekerja selamanya. Saya dulunya bekerja setiap hari sepanjang waktu, dan pada akhirnya merasa sangat kelelahan. Jadi sekarang saya mencoba untuk bekerja secara regular di hari kerja dan istirahat pada akhir pekan.

Seperti apa proses ilustrasi Anda? Saya biasanya melukis dulu atau menggambar sesuatu. Saya melukis semuanya dengan tangan bebas, namun biasanya hitam, lalu memindainya, dan kemudian melanjutkannya di Photoshop. Jadi, dengan menggunakan bentuk yang telah dibuat, kemudian dipotong dan ditempelkan ke benda-benda.

Apa pekerjaan denga tema doggy yang sedang Anda kerjakan ini? Dog Park Adventures adalah cetak tekstil terbaru yang sedang saya kerjakan. Saya tadinya akan menyebutnya sebagai Dog Park Smells, namun saya mendapat saran untuk tidak melakukan itu! Jadi: "Dog Park Adventures". Saya ingin membuat gambar yang bertemakan musim panas yang ceria dan menyenangkan. Saya sangat menikmati lukisan tanaman, dan meletakkan beberapa bunga di dalamnya. Lalu saya ingin ada anjing-anjing di dalam sana. Saya melukis semua motif itu terlebih dahulu, lalu memindai mereka ke laptop creator MSI. Saya telah menggunakan Photoshop untuk bermain-main dengan komposisi dan warna dan hal-hal lainnya.

Bagaimana pengalaman nda selama bekerja menggunakan laptop creator MSI PS42?  Yah, saya cukup sering bepergian. Beberapa kali dalam seminggu saya akan naik kereta ke kota, sekitar 45 menit sekali jalan, dan itu adalah waktu yang sangat panjang yang suka saya manfaatkan. Saya selalu bekerja menggunakan laptop, dan menemukan bahwa MSI sangat ringan, rasanya seperti membawa sebuah buku dalam tas saya. Dan juga baterainya bertahan dengan sangat lama. Tidak ada yang lebih menyebalkan dibandingkan ketika komputer mati di tengah jalan saat mengerjakan sesuatu! Saya aman dari itu. Dan juga kualitas layarnya sangat bagus. Ini membuat proses editing dan bekerja dengan desain terasa sangat mudah; sangat terang dan bersih.

Apa yang Anda sukai dari apa yang Anda lakukan? Saya sangat menyukai jumlah cinta yang dapat saya rasakan! Jadi, saya sangat menyukai ilustrasi dan desain. Saya menyukai warna dan juga benda-benda lucu. Jika Anda memiliki board Pinterest atau apapun itu, dan Anda menyukai apapun di board Pinterest itu. Saya sangat senang bahwa saya dapat, untuk pekerjaan saya, dan menciptakan hal-hal yang dapat menyebarkan cinta itu. Saya merasa bahwa hal itu sangat positif. Meskipun ada banyak tekanan, deadline, dan ketidakpastian, saya merasa basisnya sangat menarik dan positif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun