Mohon tunggu...
Candra Wijaya
Candra Wijaya Mohon Tunggu... Menuju era yang baik

Menjadi yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pembagian BST di Desa Labanjaya

19 April 2021   19:24 Diperbarui: 19 April 2021   19:41 54 1 0 Mohon Tunggu...

Hingga tahun 2021 saat ini pandemi covid 19 masih tinggi penyebarannya. Virus yang jadi momok dunia selama setahun ini menyebabkan banyak korban jiwa dan membuat ambruk ekonomi global, tak terkecuali Indonesia. 

PT Pos Indonesia ditunjuk pemerintah menjadi mitra Kemensos dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

BST diberikan pemerintah khusus bagi warga yang terdampak Pandemi Covid 19 diseluruh Indonesia. Dikutip dari detik.com "Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan, dalam masa Pandemi BST tetap disalurkan sesuai target yang disematkan"

Pos Indonesia memastikan seluruh penyaluran BST tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Di Desa labanjaya sendiri penyaluran BST berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dan penyaluran terjadwal Hari Sabtu tanggal 17 April 2021 pukul 10.00 Wib. Dan ada 257 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima bantuan tersebut. 

Sebelum penyaluran dimulai Betri Marlyani Safitri selaku TKSK Kecamatan Banjarsari mengatakan langsung kepada KPM " Penyaluran BST tahap 12/13 ini ada 257 yg dapat surat panggilan dari PT Pos dan ada 57 tidak dapat panggilan di Desa Labanjaya ini dikarenakan adanya pengurangan sekala Nasional dan masih terkendala dengan perbaikan data, tapi masyarakat atau KPM diminta bersabar karna biasanya ada KPM tambahan atau susulan seperti program BPNT dan PKH pukasnya. "

VIDEO PILIHAN