Mohon tunggu...
Syifa Fauziah
Syifa Fauziah Mohon Tunggu... Blog Pribadi

Pembina Komunitas Keluarga Kita, Pendiri Bimbingan Belajar dan Taman Baca Generasi Inspirasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Resensi Novel "Selena" Tere Liye

26 Mei 2020   14:39 Diperbarui: 26 Mei 2020   14:37 140 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Novel "Selena" Tere Liye
Cover Novel "Selena", Tere Liye

B. PENDAHULUAN

1. Deskripsi

            Novel ini berkisah tentang perjalanan hidup seorang gadis yatim piatu bernama Selena yang hidup di Distrik Sabit Enam , sebuah kawasan kumuh dan tertinggal di Klan Bulan. Selena memiliki mata yang tajam dan ingatan yang kuat tetapi ia tidak memiliki penguasaan tekhnik bertarung seperti pukulan berdentum, membuat tameng transparan,  atau kemampuan menghilang layaknya anak-anak lain di Klan Bulan. Padahal kemampuan itu adalah sebuah keharusan untuk Selena jika ia ingin lolos ke sekolah impiannya, Akademi Bayangan Tingkat Tinggi (ABTT).

           

2. Manfaat Novel

            Novel ini tidak hanya bermanfaat untuk menghibur pembaca ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi, tetapi juga menjadi media motivasi  yang tidak menggurui, seru dan menarik bagi seseorang yang memiliki mimpi dan ingin meraih impiannya ditengah keterbatasan hidup. Novel ini juga bermanfaat untuk membangun karakter pembaca seperti bagaimana beradaptasi, mencintai diri sendiri, membangun persahabatan, juga mendengarkan kata hati saat berada dipersimpangan baik dan buruk.

3. Sasaran pembaca

            Novel ini cocok dibaca remaja hingga orang dewasa. Tidak hanya untuk perempuan tetapi juga menarik untuk pembaca laki-laki.

4. Tema cerita

            Tema cerita pada Novel ini adalah persahabatan dengan genre fiksi sains.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x