Mohon tunggu...
Sans
Sans Mohon Tunggu... Sans
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Sans

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

22 Agustus 2019   20:13 Diperbarui: 22 Agustus 2019   20:18 0 0 0 Mohon Tunggu...

Memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah adalah dambaan setiap wanita. Coba siapa yang tidak ingin kulit wajahnya terlihat menarik, tidak ada bukan?  Mereka rela menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan wajah agar menghasilkan kulit wajah yang halus dan terawat.  

Padahal, untuk mendapat kan semuaitu kita tidak perlu repot untuk mendatangi skin care secara rutin, ada banyak cara yang dapat kita lakukan dengan simple dan tidak membutuhkan banyak biaya. Dari bahan bahan yang ada di sekitar kita, salah satu bahan yang mudah kita dapatkan adalah es batu! Ya es batu.

Es batu adalah satu dari sekian bahan yang memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah.  Tidak hanya menyegarkan kulit saja tapi ia juga mampu mengatasi berbagai masalah wajah yang ada. Sehingga penampilan bisa terlihat menarik tanpa menghabiskan banyak biaya. Lalu apa saja si manfaat yang dapat kita peroleh dari es batu ini? Informasi dari dr. patrica aulia yang di lansir dari situs dokter sehat berikut penjelasannya:

Mengurangi pembengkakan mata , sebagai seorang wanita sudah pasti kita tidak nyaman dengan penampilan mata yang bengkak. Untuk mengurangi mata bengkak hal yang dapat dilakukan dengan es batu ini adalah bungkus es dengan kain yang bersih dan lembut,lalu kompreskan ke bagian mata dan diamkan sejenak sampai mata menjadi lebih segar.

Meredakan peradangan, seringkali kita merasakan peradangan pada jerawat yang menempel di  kulit wajah kita dan itu sudah pasti sangat mengganggu kan,  nah dengan mengkompreskan es batu di bagian jerawat yang meradang bisa mengurangi peradangan pada jerawat yang kita miliki.

Mengurangi pembengkakan, dalam masalah peradangan hal ini sangat berkaitan. Karena, dalam peradangan biasanya juga terjadi pembengkakan. Perlu kita ketahui sifat dari es batu adalah mampu untuk mengontraksi pembuluh daraah,sehingga akan lebih sedikit darah yangsampai di permukaan kulit.

Membuat kulit lebih kenyal , mengompres kulit wajah dengan es batu yang dicampur dengan wajah setelah pemakaian scub dan masker akan membuat kulit wajah lebih lembab dan kenyal.

Mengurangi produksi minyak, melihat wajah yang berkilau karena minyak pada wajah sangat mengganggu bukan?  Es batu dapat membantu mengatasi masalah tersebut yaitu dengan  cuci muka menggunakan es batu seminggu sekali. Hal ini mampu mengontrol sel sel lemak di pipi dan membakar lemak pipi.

Mengecilkan pori pori wajah, pori pori wajah yang terbuka juga merupakan masalah yang kerap di derita wajah kita. Dengan memijatkan es batu yang di bungkus dengan kain/kapas  sensasi dinginnya akan mengecilkan pori pori diwajah. Hal ini dapat kita lakukan setiap hari sebelum jam tidur kita datang, dan lakukan selama 30 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah penuaan dini,  dengan menggosokan es batu di wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah kita lancar maka akan memperlambat penuaan dini. Masalah penuaan dini ini sangat mengganggu dengan ciri ciri muncul kerutan,kulit yang kusam dan bintik pada wajah itu bisa kita cegah dengan menggunakan es batu.

Nah, mudah bukan? Tidak perlu repot mendatangi salon kecantikan setiap minggu. Karena dengan hal kecil yang kita lakukan dengan es batu sudah banyak sekali manfaat yang di peroleh untuk mengurangi masalah yang ada di wajah kita.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x