Di tengah situasi merebaknya pandemi virus covid-19 mengharuskan masyarakat melakukan kegiatannya di rumah dan menjaga jarak social (social distancing) sesuai dengan anjuran pemerintah. Dalam mendukung program pemerintah, shopee menyatakan dirinya sebagai pejuang belanja atau bisa disebut #ShopeeDariRumah.Â
Tujuan shopee mengadakan gerakan kampanye #BelanjaDariRumah, yaitu ingin membantu masyarakat indonesia khususnya agar bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan cara paling praktis dan  aman. Maka dari itu shopee terus meningkatkan strateginya dalam penjualannya karena di masa-masa pandemi ini penjualan shopee sangat meningkat drastis.
Komunikasi sebagai media transmisi dalam penyampaian pesan merupakan aspek penting dan kompleks bagi kehidupan manusia. Komunikasi pemasaran telah menjadi salah satu bagian terpenting bagi shopee. Komunikasi pemasaran sangat membantu shopee untuk membentuk serta membangun ke sadaran yang positif di mata konsumen. Platform aplikasi shopee termasuk salah satu media baru yang dirancang untuk kebutuhan proses jual beli secara online yang ditunjang dengan fitur-fitur yang dikemas sedemikian rupa untuk memenuhi pelanggannya.
Dan shopee juga pintar dalam membangun strategi pemasarannya apalagi ketika masa pandemi ini, shopee terus membuat diskon yang besar-besar dari itu pelannggan banyak yang membeli dari rumah atau program yang di bikin oleh shopee yaitu #BelanjaDariRumah karena masyarakat indonesia tidak diperbolekan berkumpul-kumpul di mall atau supermarket yang lain dari itu masyarakat indonesia akhrinya berbelanja menggunakan shopee yang lebih aman, praktis, dan terhundar dari virus covid-19.